Senin 20 Jun 2022 17:21 WIB
...

Menguji Kepantasan Stephen Curry Jadi Salah Satu 10 Pebasket Terbaik Sepanjang Masa

Sulit menempatkan Curry di antara 10 pemain terbaik sepanjang masa.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Golden State Warriors Stephen Curry. Stephen Curry memimpin timnya untuk menjuara kompetisi bola basket NBA musim ini.
Foto:

5. Magic Johnson

Perbandingan antara Johnson dengan Curry seperti head to head karena posisinya yang sama-sama point guard. Curry penembak tiga angka yang lebih baik. Tetapi Curry lebih sedikit dalam catatan juara dibandingkan Johnson, dua MVP final lebih sedikit, satu MVP musim regular lebih sedikit.

6. Larry Bird

Banyak menilai bahwa Curry adalah pewaris dari Larry Bird karena kemampuannya dalam mencetak tembakan tiga angka. Curry pun memenangkan satu gelar lebih baik daripada Bird. Tetapi ada hal yang membuat Bird yang merupakan legenda Boston ini di atas Curry, yakni dia memberikan pengaruh kepada timnya saat-saat menentukan seperti dalam lima kali pilihan NBA All-NBA First Team, MVP Liga.

7. LeBron James

James memiliki tiga trofi juara NBA, sembilan kali Tim Utama NBA Pick, dua MVP musim regular.

8. Shaquille O'Neal

Shaq tak punya kemampuan bagus dalam lemparan tiga angka seperti Curry. Tetapi ia mendominasi di bawah ring. Seandainya ia menembakkan lembaran bebas dengan baik, rekor selisih antara poin yang dicetak dan poin yang diberikan kepada orang yang mencetak poin dalam sejarah NBA akan menjadi lebih besar. Shaq memiliki dua MVP final lebih baik daripada Curry.

9. Tim Duncan

Curry mungkin lebih dalam ofensif. Tetapi dominasi pertahanan Duncan membuatnya menjadi power forward terbaik dalam sejarah. Duncan juga empat kali di Tim Utama NBA, delapan All Defensive First Team, dua final MVP. Ia lima kali juara NBA.

10. Kobe Bryant

Kobe lebih baik dalam keterpilihannya di Tim Utama NBA. Kobe lebih banyak dalam meraih poin meskipun Curry lebih sebagai penembak.

Kesimpulannya adalah Curry merupakan penembak terbaik dalam sejarah. Semua orang menyebut Curry sebagai ikon generasi saat ini, tetapi sulit menempatkan dirinya di antara 10 pemain terbaik sepanjang masa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement