Selasa 28 Jun 2022 18:08 WIB

Terkesan dengan Suporter West Ham, Areola Ikhlas Tinggalkan PSG

West Ham United mengaktifkan opsi perekrutan permanen Areola

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
 Penjaga gawang Fulham Alphonse Areola beraksi selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Fulham FC dan Tottenham Hotspur di London, Inggris, 04 Maret 2021.
Foto: Neil Hall / POOL/EPA
Penjaga gawang Fulham Alphonse Areola beraksi selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Fulham FC dan Tottenham Hotspur di London, Inggris, 04 Maret 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Alphonse Areola akhirnya resmi hijrah secara permanen ke West Ham United pada bursa transfer musim panas kali ini.

The Hammers menebus penjaga gawang asal Prancis itu dari Paris Saint-Germain (PSG) dengan nilai transfer mencapai 7,75 juta poundtersling. Klub asal London Timur itu telah mengaktifkan opsi perekrutan permanen Areola dan mengikat kiper berusia 29 tahun itu dengan durasi kontrak selama lima tahun.

Selama memperkuat The Hammers pada sepanjang musim ini, Areola mengemas 17 penampilan di semua ajang. Ditempatkan sebagai pelapis Lukas Fabianski, Areola lebih banyak tampil di pentas Europa League.

Performa jebolan akademi sepak bola PSG itu pun terbilang impresif. Tampil di 10 laga di kancah Europa League, Areola mencatatkan lima kali clean sheet. The Hammers pun sukses melangkah ke babak semifinal Europa League musim ini.

Areola mengaku terkesan dengan dukungan supporter West Ham. Ini menjadi salah satu alasan utama Areola untuk memilih tetap bertahan di The Hammers.

''Hal utama adalah saya merasakan cinta dari pendukung West Ham. Sangat penting untuk merasa dicintai. Suasana musim ini benar-benar luar biasa. Jadi, saya ingin melakukan apapun untuk bertahan di klub ini,'' kata Areola seperti dilansir laman resmi West Ham, Selasa (28/6).

Kiper yang sempat dipinjamkan ke Real Madrid pada musim 2019/2020 itu juga mengungkapkan kebahagiaannya bisa melanjutkan kiprah bersama The Hammers. Setelah kerap melakoni masa peminjaman bersama klub lain, Areola akhirnya merasa kerasan dan nyaman membela West Ham United.

''Saya bahagia bisa bertahan dan menandatangani kontrak permanen. Saya merasa nyaman dan ingin membuat klub ini sebagai keluarga kedua saya. Saya tidak sabar untuk segera berlatih dan melakukan pekerjaan saya,'' ujar pemain yang mulai menghuni tim utama PSG pada 2012 silam tersebut.

Sejak dipromosikan ke tim utama PSG pada awal musim 2012/2013 silam, Areola memang lebih banyak merumput bersama tim lain. Setidaknya, Areola telah melakoni enam kali masa peminjaman, termasuk pernah memperkuat Villarreal, Real Madrid, Fulham, dan Lens.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement