Senin 25 Jul 2022 09:04 WIB

Pelatih Bayern Muenchen: De Ligt Akui Sesi Latihan di Juventus Berat

Bayern Muenchen resmi mendatangkan De Ligt pada musim panas 2022 ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Bek Bayern Muenchen Matthijs de Ligt duduk di tanah selama paruh kedua pertandingan persahabatan timnya melawan DC United, Rabu, 20 Juli 2022, di Washington, Amerika Serikat.
Foto: AP/Nick Wass
Bek Bayern Muenchen Matthijs de Ligt duduk di tanah selama paruh kedua pertandingan persahabatan timnya melawan DC United, Rabu, 20 Juli 2022, di Washington, Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Pelatih Bayern Muenchen Julian Nagelsmann ikut bicara soal pernyataan Matthij de Ligt perihal sesi latihan berat yang dijalankan selama bermain untuk Juventus. Muenchen resmi mendatangkan De Ligt pada musim panas 2022 ini.

"Saya berbicara dengannya dan dia mengatakan sesi latihan itu adalah yang tersulit dalam empat tahun. Tetapi sesi biasa saja untuk Dr Broich," kata Nagelsmann kepada media dilansir Football Italia, Ahad (25/7/2022).

Baca Juga

Bek yang akan berusia 23 tahun pada bulan Agustus 2022 mendatang itu resmi bergabung dengan Muenchen pada musim panas ini. Ia diikat klub raksasa Bundesliga Jerman dari klub Italia Juventus dengan mahar 67 juta euro ditambah 10 juta euro.

Usai masuk ke dalam skuad Die Bayern, De Ligt berbicara tentang pengalamannya berkostum i Bianconeri. Ia mengaku kerap menjalani berbagai latihan berat yang diberikan oleh staf kepelatihan Juve.

"Dia tidak bermain begitu banyak menit musim lalu dan saya pernah mendengar bahwa di Italia tidak mudah untuk menjaga kondisi tetap fit," sambung Nagelsmann.

De Ligt membuat 42 penampilan bersama Juve musim lalu dengan menyumbang tiga gol serta satu assist. Akan tetapi bukan pertama kalinya staf kepelatihan Juventus mendapat kecaman pun sorotan. Pasalnya, beberapa pemain kerap diterpa cedera selama beberapa tahun terakhir.

Di sisi lain, De Ligt telah mengawali debutnya bersama Muenchen sekaligus mencetak gol dalam kemenangan 6-2 atas DC United. Akan tetapi, ia terpaksa keluar lebih cepat karena mengalami cedera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement