Kamis 28 Jul 2022 15:10 WIB

Bayern Bantah Mathys Tel Jadi Pengganti Robert Lewandowski

Bayern baru saja merekrut Mathys Tel dari Rennes

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Robert Lewandowski dari Bayern Munich selama pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara FC Bayern Muenchen dan VfB Stuttgart di Munich, Jerman, 08 Mei 2022.
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Robert Lewandowski dari Bayern Munich selama pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara FC Bayern Muenchen dan VfB Stuttgart di Munich, Jerman, 08 Mei 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MUNCHEN-- Pelatih Bayern Muenchen, Julian Nagelsmann mengutarakan rencana tim usai sepeninggalan Robert Lewandowski. Dia menegaskan bahwa Mathys Tel bukan pengganti dari Robert.

Bayern menyelesaikan perekrutan Mathys, yang disebut-sebut sebagai penerus Kylian Mbappe, dengan harga 24 juta poundsterling. Bayern memang kehilangan Robert yang direkrut oleh Barcelona. 

Bayern merekrut Mathys Tel dari Rennes setelah tampil 10 kali bersama tim di usianya yang baru 17 tahun. Nagelsmann menyangkal bahwa pemain muda itu adalah pengganti Robert.

"Dia adalah pemain berbakat yang sangat muda, dia bisa bermain di banyak posisi, penyerang tengah dan penyerang sayap," kata Nagelsmann dilansir dari laman Express.

Nagelsmann menolak tidak mengupayakan kedatangan Harry Kane. Sayangnya harga Kane yang tinggi membuat Bayern mundur.

"Dia sangat mahal, itu masalahnya, tapi dia pemain brilian, satu dari dua atau tiga yang bisa bermain sebagai penyerang tengah, nomor 10. Dia sangat kuat, brilian dengan kepala dan kedua kakinya," kata Nagelsmann.

"Dia bisa mencetak banyak gol di Bundesliga, saya tidak tahu harganya. Tapi itu sangat sulit bagi Bayern Munich. Kita lihat saja apa yang terjadi di masa depan," kata Nagelsmann. 

Pernyataan pelatih asal Jerman ini pun dibantah oleh bos Tottenham Hotspur, Antonio Conte. Dia menyebut tak berencana melepas Kane dari Spurs. 

"Dia adalah bagian dari rencana kami, pada saat yang saya, saya tidak suka berbicara tentang pemain lain," kata Conte. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement