Sabtu 30 Jul 2022 18:18 WIB

Lewandowski Merapat ke Barca karena Muenchen Sempat dikaitkan dengan Haaland? 

Drama terjadi di balik kepindahannya ke Barca

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
 Robert Lewandowski menunjukkan jersey sepak bola FC Barcelona terbarunya, Rabu, 20 Juli 2022, di Fort Lauderdale, Florida
Foto: AP/Marta Lavandier
Robert Lewandowski menunjukkan jersey sepak bola FC Barcelona terbarunya, Rabu, 20 Juli 2022, di Fort Lauderdale, Florida

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Robert Lewandowski sudah menjadi bagian dari Barcelona sejak beberapa pekan lalu. Ia meninggalkan Bayern Muenchen.

Drama terjadi di balik kepindahannya ke Barca. Dimulai dari kubu Muenchen yang mati-matian mempertahankan sang bomber. Pada saat yang sama, sang bomber tak lagi memiliki hasrat bermarkas di Allianz Arena.

Sejumlah hal menjadi penyebab. Ia butuh tantangan baru. Beredar rumor, ia memutuskan pergi karena FC Bayern sempat dikaitkan dengen Erling Haaland.

Lewandowski menepis hal itu. "Tidak, itu tidak ada hubungannya dengan Erling," katanya kepada ESPN, dikutip dari marca, Sabtu (30/7).

Awalnya, sang bomber memilih diam. Namun, situasi demikian tak bisa ditolerir. Ia merasa perlu meluruskan pemberitaan mengenai dirinya.

Lagi pula, Haaland akhirnya berseragam Manchester City. Fakta tersebut tak mengurangi niat Lewi untuk hengkang dari Muenchen. 

"Saya tidak ingin berbicara tentang apa yang sebenarnya terjadi, tetapi jika pertanyaannya apakah keputusan saya pindah, karena dia, jelas tidak. Saya tidak melihat adanya masalah jika dia bergabung dengan Bayern Muenchen," ujar pesepakbola yang bulan depan berusia 34 tahun ini.

Lewandowski mendengar banyak pembicaraan tak berdasar tentang dirinya. Namun ia enggan memperkeruh suasana. Ia berusaha menjaga relasi positif dengan beberapa elemen di FC Hollywood.

Entah itu dengan eks rekan setimnya, staff, pelatih, juga penggemar tentunya. Total delapan musim ia berkostum Die Roten. Sejauh itu, ia tampil dalam 375 laga di berbagai ajang, dan mencetak 344 gol.

"Saya menghabiskan banyak waktu yang indah di sana," ujar Lewandowski.

Kini sang penyerang siap memberikan segalanya untuk Barca. Ia ingin membawa Raksasa Katalan kembali ke puncak sepak bola Spanyol, Eropa, dan dunia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement