Sabtu 20 Aug 2022 15:10 WIB

Cedera Otot, Juventus Tanpa Bonucci Lawan Sampdoria?

Bonucci sendiri mulai rentan dengan cedera.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Leonardo Bonucci
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Leonardo Bonucci

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kabar kurang sedap untuk penggemar Juventus. Ini terkait kondisi Leonardo Bonucci.

Bek 35 tahun itu tampil 90 menit saat Juve menjalani partai pembuka Serie A musim ini. Bianconeri unggul 3-0 atas Sassuolo di Stadion Allianz, Turin, beberapa hari lalu. Kemenangan si Nyonya Tua dibayar mahal.

"Menurut Calciomercato, Bonucci mengalami cedera otot dan terancam absen pada pertandingan mendatang melawan Sampdoria," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Sabtu (20/8).

Fakta demikian membuat daftar penggawa Juventus yang mendekam di ruang perawatan, terus bertambah. Sebelumnya Paul Pogba dan Angel Di Maria sudah mengalami cedera. Itu belum terhitung Federico Chiesa yang sedang dalam proses pemulihan.

Kini Bonucci menyusul rekan-rekannya. Pelatih Massimiliano Allegri harus memutar otak menyikapi situasi ini. Tanpa sang kapten, ia hanya memiliki Gleison Bremer sebagai palang pintu utama Bianconeri.

Masih ada dua nama yang pekan lalu berada di bangku cadangan. Mereka adalah Federico Gatti dan Daniele Rugani. Menarik dinantikan siapa pilihan Allegri untuk mendampingi Bremer.

Bonucci sendiri mulai rentan dengan cedera. Maklum ia telah berusia senja. Musim lalu, ia sampai absen di 11 pertandingan karena mengalami masalah betis dan otot secara umum.

Juventus sudah kehilangan dua palang pintu sekaligus. Para bek tersebut antara lain Giorgio Chiellini dan Matthijs de Ligt. Chiellini menuju Major League Soccer (MLS).

Ia merapat ke Los Angeles FC. Sementara De Ligt bergabung dengan Bayern Muenchen. Alhasil, Allegri memiliki stok terbatas di area tersebut.

Juve akan bertamu ke markas Sampdoria pada giornata kedua Serie A musim ini. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Selasa (23/8) dini hari WIB.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement