Sabtu 20 Aug 2022 19:11 WIB

Owen: Selalu Menyenangkan Mendapatkan Undangan untuk Datang ke Indonesia

Owen memuji gairah pecinta sepak bola di Indonesia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Mantan pesepakbola Manchester United dan Liverpool, Michawl Owen.
Mantan pesepakbola Manchester United dan Liverpool, Michawl Owen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda hidup sepak bola Inggris, Michael Owen berkunjung ke Indonesia pada Sabtu (20/8/2022). Ia melakukan beberapa kegiatan di Jakarta.

Termasuk bertemu awak media tentunya. Dalam pernyataannya, Owen mengakui Indonesia salah satu negara dengan penggemar sepak bola terbesar di dunia. Ia merasakan hasrat tersebut.

Baca Juga

Para penggemar, lanjut dia, dikenal karena kesetian kepada klub favorit. Dukungan tersebut, jelas sangat berarti. "Bagi Liga Inggris, penggemar sepak bola Indonesia, pasar yang penting," kata sosok yang pernah berkostum Liverpool dan Manchester United itu, dalam konferensi pers di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta.

Ia berterima kasih atas sambutan hangat yang diberikan untuknya. Owen didatangkan oleh vidio.com. Sasaran utama kehadirannya yakni mendekatkan euforia pertandingan kompetisi terelit negeri Ratu Elisabeth dengan pendukung di tanah air. 

Vidio.com berperan sebagai sebagai The Official Broadcaster Liga Primer untuk musim pertandingan 2022 hingga 2025. Owen akan menjadi pundit di perusahaan penyedia layanan streming itu, untuk bigmatch di depan mata. Manchester vs Liverpool. Partai ini berlangsunhg di Stadion Old Trafford, markas MU, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB.

photo
Legenda sepak bola Inggris, Michael Owen saat menyambangi Jakarta, Sabtu (20/8/2022). - (Dok. Republika)

"Ini sangat menarik bagi saya. Saya menjadi pundit di sini, di Indonesia, bukan di London," ujarnya.

Ia kembali menyinggung gairah pendukung sepak bola Tanah Air. Menurutnya, seluruh dunia tahu akan hal itu. Ia merasakan sendiri kecintaan penggemar dari Indonesia, ketika ia masih aktif bermain.

Ia sering mendapatkan pesan dari orang-orang tersebut. Kini ia berkesempatan mengunjungi langsung. Ia merasa beruntung.

"Jadi selalu menyenangkan mendapatkan undangan untuk datang ke sini," tutur Owen.

Ia juga sedikit menyinggung rivalitas Man United dan Liverpool. Meski sedang dalam penurunkan performa, menurutnya laga yang mempertemukan dua tim tersebut, tetap menjadi pertandingan terbesar di negaranya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement