Senin 22 Aug 2022 00:29 WIB

Ajax Pulangkan Ziyech ke Johan Cruyff Arena, Jika Antony Hengkang ke MU

Ziyech bermarkas di Johan Cruyff Arena selama empat tahun.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pemain sayap Chelsea, Hakim Ziyech. Ajax dikabarkan ingin memulangkan Ziyech.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Pemain sayap Chelsea, Hakim Ziyech. Ajax dikabarkan ingin memulangkan Ziyech.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Ajax Amsterdam dikabarkan tertarik meminjam Hakim Ziyech dari Chelsea FC. Itu dengan catatan jika Antony Matheus dos Santos bergabung dengan Manchester United (MU).

Tim raksasa Belanda itu enggan menjual Antony. Namun sang pemain mulai berulah. Ia tak kelihatan di tempat latihan dalam dua hari terakhir.

Baca Juga

Pria Brasil itu memaksa klubnya agar membuka pintu keluar untuknya. Lantaran enggan berlatih, ia tidak berada di level kebugaran optimal. Alhasil sang winger absen saat Ajax bertemu Sparta Rotterdam, akhir pekan ini.

Di tempat lain, Man United belum menyerah. Sebelumnya, tawaran 80 juta euro untuk seorang Anthony ditolak De Joden. Kini MU menyiapkan tawaran baru.

Otomatis, Ajax mulai mengantisipasi kepergian pesepak bola 22 tahun itu. Kebetulan bursa transfer edisi terbaru masih terbuka. Tersisa kurang dari 10 hari lagi.

"Menurut Mirror, Ajax ingin menarik Ziyech dari Chelsea dengan status pinjaman. Pemain Marokko itu kesulitan mendapatkan menit bermain di Stamford Bridge," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Ahad (21/8/2022).

Ziyech bermarkas di Johan Cruyff Arena selama empat tahun. Tepatnya dari 2016 hingga 2020. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 165 laga di berbagai ajang dan mencetak 49 gol.

Kemudian pada musim panas 2020 ia menuju Inggris. Dalam dua musim perdana ia mentas di 83 pertandingan. Ia turut menyumbang 14 gol.

Belakangan, Ziyech kesulitan menembus starting XI London Biru. Dalam dua partai Liga Primer Inggris musim ini, ia sama sekali tak diturunkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement