Rabu 24 Aug 2022 00:36 WIB

Haaland Bangga Bisa Jadi Pemain Nomor Sembilan Berpostur Jangkung

Haaland menilai sosok penyerang tengah bertubuh tinggi makin minim di Liga Inggris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Erling Haaland dari Manchester City.
Foto: AP/Jon Super
Erling Haaland dari Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Erling Braut Haaland menjadi salah satu magnet baru di panggung Liga Primer Inggris musim 2022/23. Ia kini berkostum Manchester City.

Sebelumnya, eks Borussia Dortmund itu diburu sejumlah tim besar Eropa lainnya. Barcelona dan Manchester United terlibat dalam perlombaan mengejar tanda tangan Haaland. Namun, ia memutuskan merapat ke Etihad Stadium.

Baca Juga

Pria Norwegia itu memiliki alasan tersendiri saat memilih City. Ia ingin menjadi lebih baik lagi. Haaland bak pengisi kepingan yang hilang dari skuat polesan Pep Guardiola. Pep mencari seorang ujung tombak. Tepatnya sejak mereka kehilangan Sergio Aguero. Haaland datang mengisi kekosongan tersebut.

Ia bangga akan peran yang dijalaninya. Ia tak pernah berpikir untuk bermain di posisi lain dalam kariernya. Gol demi gol lahir dari kaki dan kepalanya.

"Saya sering menonton Liga Primer sebelum saya tiba di sini, dan saya pikir selama beberapa tahun terakhir pemain berpostur tinggi besar di posisi nomor sembilan menjadi semakin langka. Itulah mengapa lebih baik menjadi salah satunya sekarang," kata Haaland yang berpostur 194 cm, dikutip dari Four Four Two, Selasa (23/8/2022).

Haaland selalu menjadi starter dalam tiga pertandingan kompetisi terelite Inggris edisi terkini. Selama periode tersebut, ia mencetak tiga gol. Teranyar, ia ikut membobol jala Newcastle United.

Sayang, timnya tak bisa mengalahkan Newcastle. Skor di Stadion St James Park, markas the Magpies, akhir pekan lalu, berkesudahan imbang 3-3. 

Berikutnya, anak asuh Pep bertemu Crystal Palace. Duel tersebut berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (27/8) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement