Rabu 24 Aug 2022 19:40 WIB

Digoda Terus Arsenal, Leicester City Mulai Melunak Soal Transfer Tielemans

Tielemans bahkan sudah menerima tawaran kontrak dan gaji dari Arsenal.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Leicester Youri Tielemans melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya untuk mendapatkan bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leicester City dan Newcastle United di stadion King Power di Leicester, Inggris, Ahad 12 Desember 2021.
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain Leicester Youri Tielemans melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya untuk mendapatkan bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leicester City dan Newcastle United di stadion King Power di Leicester, Inggris, Ahad 12 Desember 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal mendapatkan angin segar soal rencana kemungkinan memboyong Youri Tielemans.

Leicester City selaku klub pemilik Tielemans itu dikabarkan bersedia menurunkan banderol transfer gelandang asal Belgia tersebut. Gelandang berusia 25 tahun itu sempat dilaporkan sudah begitu dekat dengan The Gunners.

Tielemans bahkan sudah menerima tawaran kontrak dan gaji dari Arsenal. Namun, kepindahan itu tidak kunjung terlaksana lantaran tingginya banderol transfer yang ditetapkan The Foxes.

Leicester City dikabarkan baru mau melepas Tielemans dengan nilai transfer tidak kurang dari 45 juta euro. Banderol transfer ini sedikit lebih tinggi dari biaya transfer yang dikeluarkan klub yang bermarkas di Stadion King Power tersebut kala merekrut Tielemans secara permanen dari AS Monaco pada 2019 silam.

Nilai transfer yang diminta The Foxes itu dinilai masih terlalu tinggi untuk bisa dipenuhi oleh Arsenal. Namun, dengan menilik situasi kontrak Tielemans dan sisa waktu jendela transfer musim panas kali ini, The Foxes siap menurunkan banderol transfer tersebut.

''Leicester City siap menurunkan banderol transfer Tielemans hingga berkisar antara 20 hingga 25 juta euro. Dengan begitu, klub-klub peminat Tielemans diharapkan bisa segera mengajukan penawaran sebelum jendela transfer resmi ditutup,'' tulis laporan Het Nieuwsblad seperti dikutip Sports Mole, Rabu (24/8).

Peringkat kedelapan Liga Primer Inggris musim lalu itu agaknya tidak mau mengambil resiko kehilangan Tielemans dengan status free transfer pada akhir musim ini, atau saat kontraknya berakhir pada 2023 mendatang.

Alhasil, meski menurunkan banderol transfer, The Foxes berharap masih bisa mengambil keuntungan finansial dari penjualan eks gelandang Anderlecht tersebut. Terlebih, kampiun Liga Primer Inggris musim 2015/2016 itu juga tengah menghadapi ancaman krisis keuangan dan pelanggaran Financial Fair Play.

Atas alasan ini pula, The Foxes diketahui belum mendatangkan pemain outfield pada jendela transfer musim panas kali ini. Sebelumnya, pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, sempat mengungkapkan adanya tawaran dari klub-klub lain terhadap sejumlah penggawa The Foxes.

Sejauh ini, tawaran-tawaran tersebut masih belum bisa memuaskan Leicester City. Kendati begitu, Rodgers tidak bisa menjamin soal kemungkinan kepergian pemain-pemain tersebut.

''Saya tahu bagaimana industri ini berjalan. Itulah faktanya. Masih ada beberapa hari sebelum jendela transfer resmi ditutup, saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Fokus utama saya adalah mengembalikan kepercayaan diri tim ini,'' ujar Rodgers kepada Sky Sports, awal pekan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement