Kamis 25 Aug 2022 10:26 WIB

Kai Havertz Komentari Soal Isu Kepindahannya ke Bayern Muenchen

Kai Havertz menyatakan tak ada pembicaraan apapun dengan Muenchen.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Chelsea Kai Havertz. Bayern Muenchen tertarik meminang Havertz.
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Pemain Chelsea Kai Havertz. Bayern Muenchen tertarik meminang Havertz.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang Chelsea Kai Havertz mengomentari spekulasi yang mengaitkan namanya pindah ke Bayern Muenchen. Pemain internasional Jerman itu dipandang sebagai pengganti potensial untuk Robert Lewandowski yang bergabung ke Barcelona musim panas 2022 ini.

"Saya mendengarnya di Instagram (tertawa). Saya tidak bisa mengatakan apa-apa tentang itu, tidak ada apa-apa. Tidak ada pembicaraan,” ujar Havertz dilansir dari Sportskeeda, Kamis (25/8/2022).

Baca Juga

Havertz bergabung dengan Chelsea dari Bayer Leverkusen pada tahun 2022 seharga 72 juta poundsterling dan menandatangani kontrak lima tahun. Dia meninggalkan Leverkusen sebagai salah satu talenta muda paling dikagumi di Eropa setelah mencetak 46 gol dan 31 assist dalam 150 penampilan.

Namun Havertz mengalami kesulitan pada musim debutnya di Stamford Bridge karena Covid-19. Total ia mencetak sembilan gol dan delapan assist dalam 45 penampilannya di semua kompetisi. Kendati demikian ia tercatat dalam buku sejarah Chelsea saat mencetak gol kemenangan 1-0 atas Manchester City di final Liga Champions dua musim lalu.

Musim keduanya bersama the Blues kurang impresif karena dia harus memainkan peran sebagai false 9. Atas catatan penampilannya itu muncul pertanyaan tentang harga selangit yang dikeluarkan Chelsea hanya untuk pemain seperti Havertz. Banyak yang percaya Havertz belum memenuhi harapan sesuai dengan harganya.

Pindah ke Muenchen tampaknya tak mungkin mengingat juara Bundesliga Jerman itu telah berkembang meski tanpa Lewandowski. Kedatangan Sadio Mane dari Liverpool mendongkrak semangat tim asuhan Julian Nagelsmann. The Bavarians memenangkan tiga pertandingan berturut-turut dengan mencetak 15 gol.

Adapun performa Chelsea sangat kontras, yakni mencatatkan satu kemenangan, sekali imbang, dan satu kekalahan. Musim ini, Havertz tampaknya sedang mengalami peningkatan performa. Dia tampil apik dalam tiga pertandingan pembuka Liga Inggris.

Namun mengenai kontribusi golnya masih dikhawatirkan oleh sebagian penggemar the Blues. Banyak yang mengharapkan dia segera menjadi bintang top.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement