Senin 29 Aug 2022 08:23 WIB

Demi Jaga Keseimbangan Madrid, Ancelotti tak Turunkan Hazard Lawan Espanyol

Ancelotti sudah menurunkan sejumlah pemain menyerang untuk menembus Espanyol.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti duduk di bangku cadangan selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Espanyol dan Real Madrid di Barcelona, ??Spanyol, Ahad, 28 Agustus 2022.
Foto: AP/Joan Mateu Parra
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti duduk di bangku cadangan selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Espanyol dan Real Madrid di Barcelona, ??Spanyol, Ahad, 28 Agustus 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti sama sekali tak menurunkan Eden Hazard pada laga pekan ketiga La Liga Spanyol musim ini. Tanpa Hazard di lapangan, Madrid menaklukkan Espanyol 3-1 di Stadion Cornella-El Prat atau RCDE Stadium, Senin (29/8/2022) dini hari WIB. 

Setelah pertandingan, Ancelotti bertemu diminta menjelaskan beberapa hal, salah satunya mengapa sang entrenador tak memberi menit bermain untuk Hazard. Don Carlo menegaskan, eks Chelsea FC itu tetap menjadi opsi yang diperhitungkan. Namun ia perlu membuat keputusan tepat.

Baca Juga

Kali ini, Ancelotti merasa kurang pas jika memaksakan Hazard tampil. Bukan karena faktor kebugaran. Ini murni demi pilihan taktis.

"Saya tak ingin melihat tim tidak seimbang. Terlalu berisiko jika menurunkan pemain menyerang lain, ketika sudah ada Benzema, Rodrygo, dan Vinicius di lapangan," kata juru taktik berkebangsaan Italia itu, dikutip dari managingmadrid.com.

Menurut dia, ketika Hazard tidak bermain di sebuah laga bukanlah masalah besar. Ia berharap media tak perlu membahas hal itu, berlebihan. Ia bertugas menyiapkan yang terbaik untuk tim.

"Saya bukan pelatih Hazard, atau Benzema, atau Mendy, Camavinga, atau Valverde. Saya pelatih Real Madrid," ujar Ancelotti menegaskan.

Eks juru taktik Everton itu juga tidak memainkan Marco Asensio dan Mariano Diaz. Kebetulan, dua nama tersebut mendekat ke pintu keluar Stadion Santiago Bernabeu. Ada dugaan Don Carlo menjauhkan Asensio atau Mariano agar terhindar dari cedera sehingga bisa tetap laku di pasaran. Namun ia membantahnya.

"Tidak. Jika saya harus melindungi pemain dengan pertimbangan itu, maka saya akan meninggalkan mereka di rumah di sofa," tutur Ancelotti menjawabi pertanyaan awak media.

Madrid berada di puncak klasemen sementara La Liga musim 2022/23. Los Blancos mengoleksi sembilan poin, sama dengan Real Betis di urutan kedua. Barcelona tertahan di tangga ketiga, mengemas tujuh angka.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement