Kamis 01 Sep 2022 18:37 WIB

6 Pemain yang Mungkin Merapat ke MU pada Penutupan Bursa Transfer Musim Panas Ini

Antony menjadi penandatanganan mahal terbaru MU awal pekan ini, bergabung dari Ajax.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain Barcelona Sergino Dest dilaporkan jadi incaran Manchester United (MU).
Foto: EPA-EFE/GERMAN PARGA
Pemain Barcelona Sergino Dest dilaporkan jadi incaran Manchester United (MU).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) telah menghabiskan lebih dari 200 juta poundsterling sejak jendela transfer musim panas ini dibuka. Namun manajer Erik ten Hag masih belum selesai dan ingin menambahkan pemain sebelum jendela transfer ditutup pada Kamis (1/9/2022) malam waktu Inggris.

Antony menjadi penandatanganan mahal terbaru MU awal pekan ini, bergabung dari Ajax Amsterdam. mengakhiri salah satu saga transfer terlama jendela. Dia mengikuti Tyrell Malacia, Lisandro Martinez. dan Casemiro untuk bergabung dengan juara 13 kali Liga Primer Inggris tersebut.

Baca Juga

Daily Star melihat ada enam bintang yang masih bisa berganti seragam Setan Merah pada penutupan transfer hari ini:

Cody Gakpo

Ten Hag telah mendatangkan tiga pemain dari Eredivisie di bursa transfer musim panas ini. Dia masih bisa kembali untuk keempat kalinya dengan menggaet pemain PSV Cody Gakpo.

Gakpo, yang mencatatkan 12 gol dan 12 assist musim lalu, mengakui setelah kemenangan 6-1 PSV atas Excelsior pekan lalu bahwa pindah ke United adalah "pilihan serius" baginya. Dia berkata,"United adalah pilihan yang serius, saya bisa mendengar semuanya."

Sergino Dest

Serino Dest merupakan favorit Ten Hag. Setelah menandatangani mantan pemain sayap Ajax Antony awal pekan ini, sekarang ada peluang bagus dia juga bisa bersatu kembali dengan Dest. Pelatih asal Belanda itu bekerja sama dengan Dest di ibu kota Belanda selama musim 2019-20 sebelum pemain berusia 21 tahun itu bergabung dengan Barcelona dalam kesepakatan senilai 18 juta poundsterling.

Laporan muncul pada Selasa bahwa United sedang menjajaki langkah untuk bek kanan itu, yang belum termasuk dalam skuad Xavi untuk tiga pertandingan liga Barcelona sejauh musim ini berjalan. Akuisisi Dest akan menyelesaikan masalah bek kanan Setan Merah dan memungkinkan Aaron Wan-Bissaka pergi dengan status pinjaman. West Ham dan Crystal Palace tertarik untuk mengontrak Bissaka.

Victor Osimhen

MU telah melakukan beberapa bisnis yang cukup baik selama jendela transfer musim panas ini, tetapi mereka masih kekurangan penyerang tengah. Dengan masa depan Ronaldo yang tidak pasti, terlepas dari apakah dia mengakhiri kiprahnya di Old Trafford atau bertahan, Ten Hag membutuhkan seorang pencetak gol.

Bintang Napoli Victor Osimhen bisa menjadi orang itu. Laporan dalam beberapa hari terakhir menunjukkan bahwa pemain berusia 23 tahun, yang memiliki 30 gol dalam 65 pertandingan untuk klub Italia, mungkin bergabung dengan Setan Merah ketika Ronaldo pergi dengan status pinjaman.

Namun, bahkan jika Ronaldo akhirnya pindah dari Old Trafford, keterlibatan Osimhen dalam kesepakatan potensial terlihat sulit. Bos Napoli Luciano Spalletti telah mengungkapkan bahwa pemain internasional Nigeria itu akan menelan biaya sekitar 85 juta poundsterling, yang berarti bahwa kepindahan itu akan membuat pengeluaran musim panas United menjadi lebih dari 300 juta poundsterling.

Marco Asensio

Desas-desus yang menghubungkan United dengan kepindahan pemain sayap Real Madrid Marco Asensio telah mereda setelah kedatangan Antony. Naun masih ada kemungkinan Setan Merah bisa masuk untuk pemain berusia 26 tahun itu.

Fabrizio Romano mengklaim pada Selasa bahwa pemain sayap Spanyol telah ditawarkan ke Ten Hag dalam beberapa pekan terakhir, dengan mengatakan: "Marco Asensio telah ditawarkan oleh agennya ke banyak klub penting Inggris, termasuk Arsenal dan Manchester United dalam dua pekan terakhir," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement