Jumat 02 Sep 2022 12:34 WIB

Mikel Arteta: Terima Kasih Bellerin

Arsenal mengizinkan Bellerin pergi secara gratis ke Barcelona

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
 Manajer Arsenal Mikel Arteta memberikan tepuk tangan kepada para pendukung di akhir pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Crystal Palace dan Arsenal di stadion Selhurst Park di London,  Sabtu (6/8/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Ian Walton
Manajer Arsenal Mikel Arteta memberikan tepuk tangan kepada para pendukung di akhir pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Crystal Palace dan Arsenal di stadion Selhurst Park di London, Sabtu (6/8/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Mikel Arteta memuji Hector Bellerin atas pengaruhnya sebagai pemain Arsenal, usai bek kanan tersebut bergabung ke Barcelona dengan status bebas transfer.

Kesepakatan di akhir bursa transfer ini mengakhiri masa kerja Bellerin selama 11 tahun di Emirates.

Namun Bellerin sudah tidak lagi menjadi pemain utama the Gunners dalam beberapa musim terakhir, dan menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Real Betis.

Pada tahun-tahun awal waktunya di klub, Bellerin masuk ke tim utama di bawah asuhan Arsene Wenger, bermain bersama Arteta dan membuktikan dirinya sebagai bek kanan terbaik di Liga Inggris.

Arsenal mengizinkan pemain berusia 27 tahun itu pergi secara gratis ke Barcelona dengan gaji 100 ribu pound per pekan, dengan mempertahankan klausul penjualan 25 persen.

Arteta pun memberikan penghormatan atas Bellerin setelah bersamanya di London utara.

''Kami hari ini mengucapkan selamat tinggal kepada Hector dan kami berterima kasih banyak atas kesetian dan komitmennya pada Arsenal."

"Selama 11 tahun bersama Arsenal, Hector memenangkan tiga Piala FA dan membuat hampir 250 penampilan, kontribusi besar bagi klub,'' ucap Arteta, dikutip dari Standard, Jumat (2/9).

Pelatih asal Spanyol itu merasa terhormat pernah bermain di skuad yang sama dengan Bellerin selama tiga musim, dan berbagi banyak momen hebat di dalam dan di luar lapangan.

''Kami berterima kasih kepada Hector dan berharap yang terbaik untuk Anda dan keluarga Anda untuk kembali ke Barcelona,'' ujar Arteta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement