Selasa 06 Sep 2022 15:12 WIB

Operasi Lutut Antar Pogba ke Ruang Kemungkinan Absen di Piala Dunia 2022

Kondisi Pogba jelas merugikan Juventus.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Juventus Paul Pogba, kiri, dan pemain Chivas Pavel Perez berebut bola pada paruh pertama pertandingan persahabatan sepak bola Jumat, 22 Juli 2022, di Las Vegas.
Foto: AP/John Locher
Pemain Juventus Paul Pogba, kiri, dan pemain Chivas Pavel Perez berebut bola pada paruh pertama pertandingan persahabatan sepak bola Jumat, 22 Juli 2022, di Las Vegas.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kerugian bagi Juventus dan tentunya timnas Prancis. Sebab, gelandang tengah Paul Pogba dilaporkan bakal absen karena bakal menjalani operasi lutut.

Baru didatangkan kembali oleh Juventus, Pogba sudah mengalami derita. Ia terpaksa menepi karena mengalami cedera ligamen lutut pada laga pra-musim i Bianconeri.

Baca Juga

Awalnya Pogba dipastikan bakal absen memperkuat Juve hingga enam pekan pun delapan pekan ke depan lantaran ia memilih untuk terapi.

Namun dalam perkembangannya, eks penggawa Manchester United (MU) harus melakukan tindakan pada cedera lutut mengingat ia kerap merasa kesakitan saat menjalani sesi latihan ringan.

Diberitakan Fabrizio Romano dikutip CBSS Sport, Selasa (6/9/2022) Pogba memutuskan untuk menjalani operasi meniskus lutut kanannya.

Praktis dengan membutuhkan waktu pemulihan tambahan sekitar dua bulan maka Pogba akan kehilangan perjalanan bersama timnas Prancis ke Piala Dunia 2022 Qatar pada bulan November. Pun, absen pada sisa tahun dengan Juventus.

Kondisi Pogba jelas merugikan Juve sebab mereka harus tetap membayar gaji Pogba sebesar 7 juta euro per tahun.

Pogba memenangkan empat gelar Serie A beruturut dan sepasang titel Coppa Italia pada tahun pertamanya membela Juve. Performa apiknya membuat MU membawa kembali sang pemain musim panas 2016.

Sayang nilai transfer besar yang dikucurkan MU untuk Pogba tak banyak mendapat hasil positif. Sang pemain lebih sering mengalami cedera sebelum akhirnya meninggalkan Old Trafford untuk merapat kali kedua bersama Nyonya Tua.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement