Sabtu 10 Sep 2022 16:15 WIB

Sederet Data dan Fakta Jelang Duel Sampdoria Vs AC Milan

Sampdoria gagal meraih kemenangan dalam empat partai terakhir Serie A.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Sampdoria Marco Giampaolo.
Foto: Tano Pecoraro/LaPresse via AP
Pelatih Sampdoria Marco Giampaolo.

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- Beberapa jam lagi, AC Milan kembali berpetualang di Serie A Liga Italia musim 2022/2023. Milan menuju Kota Genoa.

Rossoneri akan meladeni ketangguhan tuan rumah Sampdoria. Duel tersebut berlangsung di Stadion Luigi Ferraris, Ahad (11/9/2022) dini hari WIB. Jelas, kubu tamu menargetkan kemenangan.

Baca Juga

Namun tuan rumah tak mau menyerah begitu saja. Pihak La Samp bakal tampil tanpa beban. Ada puluhan ribu penggemar di belakangnya.

Itu bisa menjadi tambahan energi untuk skuad polesan Marco Giampaolo. Dikutip dari laman resmi Milan dan whoscored, berikut sejumlah data dan fakta terkait duel di Marassi.

- Ini akan menjadi pertemuan ke-129 kedua tim pada ajang Serie A. Sebelumnya, dalam 128 pertempuran, AC Milan meraih 67 kemenangan. Sampdoria unggul di 30 laga. 31 duel berkesudahan imbang.

- Ini akan menjadi pertemuan ke-15, AC Milan dan Sampdoria di pentas Serie A, khusus pada bulan September. Sebelumnya, dalam 14 pertempuran, tak ada hasil imbang. Rossoneri meraih delapan kemenangan. La Samp unggul di enam laga.

- AC Milan mengincar kemenangan ketiga secara beruntun atas Sampdoria, pertama kalinya sejak September 2016.

- Sering terlihat skor 1-0 dalam pertandingan antara kedua tim di pentas Serie A. Keadaan demikian, terjadi sebanyak 17 kali.

- AC Milan sudah mencetak 10 gol dalam lima partai Serie A musim ini. Semua gol tersebut tercipta melalu momen di kotak penalti.

- AC Milan meraih poin terbanyak pada ajang Serie A musim ini setelah dalam keadaan tertinggal terlebih dahulu di tiga kesempatan. Periciannya, Milan meraih dua kemenangan dan sekali imbang.

- Penyerang Milan, Rafael Leao, terlibat dalam 19 gol di pentas Serie A sepanjang 2022. Selama periode tersebut, ia mencetak 10 gol dan menyumbang sembilan assist.

- AC Milan tak terkalahkan dalam 21 pertandingan terakhir pada ajang Serie A.

- AC Milan selalu menang dalam tiga laga tandang terakhir melawan Sampdoria di berbagai kompetisi.

- Sampdoria gagal meraih kemenangan dalam empat partai terakhir di pentas Serie A. Selama periode tersebut, La Samp merasakan kekalahan dan hasil imbang, masing-masing di dua laga.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement