Senin 12 Sep 2022 18:15 WIB

Bayern Muenchen Bakal Sambut Hangat Kehadiran Lewandowski

Muenchen terpaksa menjual Lewandowski ke Barcelona pada musim panas lalu.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Mantan striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski yang kini memperkuat Barcelona.
Foto: AP/Joan Monfort
Mantan striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski yang kini memperkuat Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Penyerang Robert Lewandowski telah menjelma sebagai protagonis bagi Barcelona. Sosoknya sangat dielu-elukan oleh tifosi Los Azulgrana, julukan Barca.

Barcelona memiliki performa yang bagus dalam beberapa laga terakhir karena mampu mencatat lima kemenangan beruntun di semua kompetisi. Salah satu faktor moncernya skuad Xavi Hernandez adalah Robert Lewandowski yang tampil ciamik bersama Blaugrana.

Baca Juga

Penyerang asal Polandia yang baru didatangkan dari Bayern Muenchen musim panas kemarin itu total sudah mencetak sembilan gol dalam enam laga.

Presiden Bayern Muenchen Herbert Hainer pun angkat bicara soal keputusan Lewandowski meninggalkan Stadion Allianz Arena untuk merapat ke Estadio Camp Nou, markas Barca.

"Itu sudah menjadi masa lalu. Semuanya baik-baik saja antara kami Bayern Muenchen dan Lewandowski. Kami telah banyak berbicara," kata Herbert Hainer menjelaskan kepada Sport dilansir Barca Universal, Senin (12/9/2022).

Sebelumnya Muenchen tak bisa meyakinkan Lewandowski untuk bertahan atau setidaknya menghabiskan kontraknya hingga Juni 2023. Alhasil, Muenchen terpaksa menjual sang striker ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Tanpa mantan striker Borussia Dortmund itu, Muenchen seakan kehilangan sihir di lini gedor. Pun, raksasa Jerman itu harus memulai era baru terutama di sektor depan.

Kini kedua tim akan bertemu pada matchday kedua Grup C Liga Champions 2022/2023 di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Rabu (14/9/2022) nanti. Herbert Hainer berharap para penggemar dapat memberi sambutan hangat untuk striker berusia 34 tahun itu.

"Saya berharap bahwa orang-orang seperti Lewandowski disambut dengan ramah karena dia bermain selama delapan tahun bersama kami, mencetak banyak gol, dan menjadi penentu kemenangan besar pun gelar," sambung Hainer.

Di sisi lain, Hainer ditanya tentang tim mana yang keluar sebagai favorit untuk memenangkan titel Si Kuping Besar tahun, ia menyebut setiap klub ingin mendapatkan trofi bergengsi tersebut dan bakal tampil habis-habisan."Anda harus selalu mengandalkan Real Madrid. Kemudian Manchester City, Liverpool, serta Paris Saint-Germain (PSG). Tapi, Barca patut dipertimbangkan."

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement