Selasa 13 Sep 2022 21:49 WIB

Van Der Vaart Kepo Jelang Laga Liverpool Lawan Ajax 

Liverpool mencatatkan awal yang sulit musim ini

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Rafael Van Der Vaart
Foto: guardian.co.uk
Rafael Van Der Vaart

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pemain Tottenham Hotspur Rafael van der Vaart memberikan komentar jelang Ajax Amsterdam melawan Liverpool dalam pertandingan Liga Champions, di Stadion Anfield, Rabu (14/9) dini hari WIB. 

Ia memberikan perhatian kepada tiga pemain The Reds yakni Jordan Henderson, James Milner dan Joe Gomez.

Ia menilai tiga pemain tersebut merupakan pemain normal seperti biasanya.  Komentarnya itu datang di tengah krisis lini tengah yang dihadapi Liverpool. 

Thiago Alcantara dan Naby Keita menghabiskan beberapa minggu pertama musim ini karena cedera sehingga Jurgen Klopp harus mengandalkan bintang kurang berpengalaman seperti Harvey Elliot dan Fabio Carvalho.

The Reds juga mencatatkan awal yang sulit musim ini dengan hanya meraih dua kemenangan dari enam pertandingan Liga Inggris dan dikalahkan Napoli di Liga Champions. 

Henderson sendiri menjadi pemain regular di tim Liverpool lebih dari satu dekade. Dan sebagai kapten ia mengangkat setiap trofi utama.

Sementara Milner tampil jauh di atas ekspektasi sejak bergabung dari Manchester City pada 2015. Dia mampu menjadi pemecah masalah yang efektif di manapun di tempatkan. Dia menambah trofi Liga Champions dan Liga Inggris keduanya yang sebelumnya diraih saat berseragam City.

Gomez berjuang mendapatkan tempat utama di awal keberadaanya di Anfield. Namun cedera Joel Matip dan Ibrahima Konate memberinya kesempatan bermain musim ini meski tampak kurang maksimal.

Van der Vaart mempunyai pengalaman melawan Liverpool saat berseragam Tottenham selama dua musim. Dia juga pernah bermain untuk Real Madrid, Hamburg dan Real Betis sebelum gantung sepatu pada 2019. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement