Jumat 23 Sep 2022 14:42 WIB

Thiago Silva Berkomunikasi Intens dengan Ibrahimovic tentang Bermain di Usia 40-an

Performa Silva sebagai bek belum menurun meski usianya sudah 30 tahun.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemainbelakang Chelsea, Thiago Silva.
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Pemainbelakang Chelsea, Thiago Silva.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek Chelsea Thiago Silva mengatakan, ia terus berkomunikasi dengan mantan rekannya di AC Milan dan Paris Saint-Germain (PSG) Zlatan Ibrahimovic tentang bermain di usia 40-an. Performa Silva sebagai bek belum menunjukkan tanda-tanda menurun meski usianya sudah 38 tahun.

Silva masih menjadi andalan Chelsea di lini belakang sejak kedatangannya dari PSG. Ia membentuk benteng pertahanan kuat bersama Antonio Rudiger yang sudah pergi ke Real Madrid dan kini berganti partner dengan Kalidou Koulibaly. Ia masih mengincar tampil di Piala Dunia 2022 serta berambisi memperpanjang masa kerjanya di Stamford Bridge.

Baca Juga

Kontrak Silva bersama Chelsea akan berakhir pada musim panas mendatang. Tetapi belum ada kepastian apakah klub masih ingin memakai jasanya atau memilih menggantikannya dengan pemain yang lebih muda. Silva terus memupuk motivasinya di level atas dengan Ibrahimovic sebagai referensinya.

"Saya sering berbicara dengan Zlatan dan baru-baru ini lebih sering karena Chelsea akan bermain melawan AC Milan di Liga Champions. Tujuan saya adalah bermain sampai saya berusia 40 tahun, tetapi saya tidak tahu apakah itu akan menjadi level ini atau kompetisi ini,” ujar Silva dilansir dari Tribalfootball, Jumat (23/9/2022).

Kendati demikian, pemain asal Brasil itu mengakui semua tergantung kepada performanya musim ini dan akan melihat apakah akan dipanggil timnas Brasil untuk Piala Dunia 2022. Selain itu, kelanjutan kariernya juga akan dilihat dari masa depannya di Chelsea. Namun yang pasti ia menegaskan akan bermain hingga usia 40 tahun.

Ibrahimovic kini berusia 40 tahun. Namun pemain asal Swedia itu masih menunjukkan kekuatan dan pengaruhnya di skuad Rossoneri. Meskipun jarang diturunkan sebagai starter, Ibrahimovic selalu memberikan dampak luar biasa ketika masuk ke lapangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement