Selasa 11 Oct 2022 07:30 WIB

Ambrosini: Kemenangan atas Juve Modal Bagus Milan Hadapi Chelsea

Milan saat ini merosot ke posisi tiga klasemen Grup E Liga Champions.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Manajer AC Milan Stefano Pioli berjalan sebelum dimulainya pertandingan sepak bola Grup E antara Chelsea FC dan AC Milan, di stadion Stamford Bridge, di London,Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Ian Walton
Manajer AC Milan Stefano Pioli berjalan sebelum dimulainya pertandingan sepak bola Grup E antara Chelsea FC dan AC Milan, di stadion Stamford Bridge, di London,Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan kapten AC Milan Massimo Ambrosini mengeklaim kemenangan atas Juventus bisa memberikan sinyal kebangkitan bagi i Rossoneri menjelang bentrokan krusial versus Chelsea pada matchday keempat Grup E Liga Champions 2022/2023.

"Ini merupakan demo lain dari kekuatan mental i Rossoneri. Juventus memulai laga dengan baik, tetapi Milan memiliki semangat dan jiwa untuk memenangkan pertandingan," kata Ambrosini menjelaskan kepada MilanNews dikutip Sempre Milan, Senin (10/10/2022).

Baca Juga

Kemenangan atas Juventus 2-0 pada lanjutan Serie A Italia akhir pekan kemarin diklaim sebagai respon positif Rafael Leao dari kekalahan memalukan 0-3 melawan Chelsea.

Hasil itu tentu meningkatkan rasa percaya diri skuad besutan Stefano Pioli untuk meladeni the Blues saat menjalani partai keempat Liga Champions di Stadion San Siro, Rabu (12/10/2022).

Ambrosini meyakini i Diavolo Rosso mengetahui apabila kerja sama dan tekad yang besar pada suatu pertandingan bakal membawa mereka meraih kemenangan yang diinginkan.

"Ini adalah tim yang tampil bagus di atas lapangan, dengan para pemain tahu bagaimana menghadapi bahkan menjegal pemain terkuat sekalipun," sambung Ambrosini.

Pada laga yang akan dimainkan di hadapan pendukung sendiri Milan sudah bakal diperkuat bek kiri andalan Theo Hernandez. Kehadiran Theo jelas dapat menguntungkan i Rossoneri untuk menambah daya dobrak permainan.

Sebelumnya Theo absen karena mengalami cedera pada persiapan timnas Prancis di kejuaraan UEFA Nations League akhir bukan September kemarin.

Milan saat ini merosot ke posisi tiga klasemen Grup E dengan koleksi nilai empat dari sekali menang, sekali imbang dan satu kekalahan.

Mereka berbagi poin sama dengan Chelsea di kursi kedua dan tertinggal hanya satu angka di bawah wakil Austria RB Salzburg.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement