Selasa 11 Oct 2022 07:52 WIB

Martinelli Ingin Tandatangani Kontrak Baru di Arsenal

Martinelli menjadi man of the match saat Arsenal membungkam Liverpool.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Arsenal Gabriel Martinelli (kiri) mencetak skor 1-0 melewati kiper Liverpool Alisson (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal FC dan Liverpool FC di London, Inggris, 09 Oktober 2022.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Pemain Arsenal Gabriel Martinelli (kiri) mencetak skor 1-0 melewati kiper Liverpool Alisson (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal FC dan Liverpool FC di London, Inggris, 09 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gabriel Martinelli ingin menandatangani kontrak baru dengan Arsenal dan bermimpi memenangkan gelar Liga Premier musim ini. Martinelli menjadi man of the match saat Arsenal mengalahkan Liverpool 3-2 di Emirates Stadium Ahad (9/10/2022) untuk kembali ke puncak klasemen.  

Manajer Arsenal Mikel Arteta memuji penampilan luar biasa lainnya dari pemain Brasil itu, yang bersinar di sisi kiri serangan Arsenal dan sedang bersiap untuk kontrak baru yang menguntungkan. Martinelli berada dalam dua tahun terakhir dari kontraknya saat ini, meskipun kesepakatan itu mencakup opsi untuk memperpanjangnya selama dua tahun lagi hingga 2026.

Baca Juga

Dikutip dari Evening Standard, Senin (10/10/2022), pembicaraan sedang berlangsung mengenai persyaratan baru dan pemain berusia 21 tahun itu telah memberi Arsenal dorongan besar dengan mengkonfirmasi bahwa dia siap untuk berkomitmen masa depan jangka panjangnya dengan klub. 

"Tentu saja, saya ingin bertahan. Kita sedang berbicara. Mari kita lihat apa yang akan terjadi, tetapi saya ingin tinggal, tentu saja," kata Martinelli, yang percaya bahwa dia dalam kondisi terbaiknya.

Ia mengaku sangat senang untuk momen ini. Arsenal, kata dia, adalah klub besar dan memiliki banyak pemain bagus. Menurutnya semua orang di luar bisa melihat rasa lapar dan mentalitas tim saat ini. Arsenal ingin memenangkan setiap pertandingan dan ia pikir semua orang bisa melihatnya.

"Saya sangat senang (mengalahkan Liverpool), pertandingan hebat dan kemenangan hebat. Saya pikir kami pantas mendapatkan tiga poin. Itu luar biasa (di ruang ganti). Semua orang saling berpelukan. Semua orang tahu bahwa itu akan menjadi pertandingan yang sulit dan, seperti yang saya katakan, saya pikir kami pantas (menang)," katanya.

Kemenangan Arsenal atas Liverpool kemarin adalah yang kedua selama mereka bermain di Liga Inggris sejak Jurgen Klopp ditunjuk pada tahun 2015. Itu terasa seperti hasil nyata bagi The Gunners, yang unggul melalui Martinelli setelah 58 detik dan mengamankan kemenangan dengan dua gol Bukayo Saka setelah Liverpool dua kali menyamakan kedudukan.

Kemenangan itu membuat Arsenal satu poin di atas Manchester City di puncak klasemen Liga Premier, dan Martinelli bermimpi untuk terus melaju musim ini. "Tentu kami memimpikannya. Tapi kami menyerahkan (pembicaraan) itu kepada para penggemar. Kami hanya memikirkan pertandingan berikutnya dan mencoba untuk menang," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement