Senin 24 Oct 2022 19:47 WIB

Souness: Newcastle Berpeluang Gusur Chelsea dan Liverpool dari Empat Besar Liga Inggris

Newcastle saat ini mengisi peringkat empat setelah mengalahkan Tottenham.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Para pemain Newcastle United merayakan kemenangan mereka dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Newcastle United di Stadion Tottenham Hotspur di London, Inggris, Ahad, 23 Oktober 2022.
Foto: AP/Frank Augstein
Para pemain Newcastle United merayakan kemenangan mereka dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Newcastle United di Stadion Tottenham Hotspur di London, Inggris, Ahad, 23 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Mantan manajer Newcastle United Graeme Souness menegaskan the Magpies berpeluang besar untuk bersaing ke dalam posisi empat besar kompetisi Liga Primer Inggris 2022/2023. Souness bahkan mengeklaim, Newcastle bisa menggeser Liverpool dan juga Chelsea dalam persaingan klub-klub empat besar Liga Inggris.

"Urutan normal di puncak Liga Primer Inggris berubah. Anda harus mengatakan Liverpool dan mungkin Chelsea dalam bahaya. Newcastle pasti menempati enam besar," kata Souness, dilansir talkSport, Senin (24/10/2022).

Baca Juga

Souness memuji pelatih the Magpies, Eddie Howe yang menurutnya telah membuat Newcastle menjadi tim yang disegani oleh rival. Mereka pun membuktikan saat memukul Tottenham Hotspur 2-1 di London.

Hasil itu membuat the Toon Army naik ke posisi empat klasemen Liga Inggris dengan perolehan angka 21 dari lima menang, enam imbang dan sekali kekalahan. Mereka tertinggal tujuh angka dari Arsenal sebagai pemimpin klasemen.

"Jika Newcastle dapat mempertahankan bentuk terbaik seperti ini maka mereka dapat dengan mudah finis di empat besar. Anda harus memberi kredit untuk mereka," sambung Graeme Souness.

Sebelumnya Eddie Howe memuji kinerja anak asuhnya setelah mengalahkan the Lillywhites. Howe menilai para pemain berkembang ke arah yang menjajikan dan dirinya meyakini the Magpies bisa memberikan kesulitan kepada setiap tim.

"Apa yang saya lihat kemarin melawan Tottenham adalah tim yang tidak takut dan sangat agresif. Newcastle sedang on fire, mereka menyenangkan untuk ditonton dan penggemar harus menikmati momen ini."

Chelsea saat ini merosot ke peringkat lima dengan koleksi nilai sama dengan milik Newcastle. Namun the Blues punya satu tabungan laga sisa lebih banyak. Sedangkan the Anfield Gank, Liverpool masih berjibaku menemukan penampilan konsisten dengan tertahan di kursi kedelapan.

Selanjutnya the Magpies akan Aston Villa pada lanjutan Liga Inggris di Stadion St James' Park pada 29 Oktober.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement