Senin 24 Oct 2022 18:18 WIB

Antonio Conte Sebut Empat Pemain Kuncinya Absen Lawan Sporting Lisbon

Conte memastikan untuk Kulusevski dan Richarlison dipastikan akan absen.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Reaksi pelatih kepala Tottenham Antonio Conte usai pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Newcastle United di Stadion Tottenham Hotspur di London, Inggris, Ahad, 23 Oktober 2022.
Foto: AP/Frank Augstein
Reaksi pelatih kepala Tottenham Antonio Conte usai pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Newcastle United di Stadion Tottenham Hotspur di London, Inggris, Ahad, 23 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte mengungkapkan kondisi timnya menjelang pertandingan melawan Sporting Lisbon dalam pertandingan Liga Champions, di Stadion Tottenham, Kamis (27/10) dini hari WIB.

Tottenhan tak akan diperkuat empat pemain kuncinya karena cedera yakni Richarlison, Cristian Romero, Pierre-Emile Hojbjerg, dan Dejan Kulusevski.

Conte memastikan untuk Kulusevski dan Richarlison dipastikan akan absen. Namun, ia belum bisa menyatakan secara pasti apakah Romero dan Hojbjerg sudah bisa dimainkan melawan Sporting. Pasalnya ia belum mendapatkan laporan dari tim medis.

“Yang pasti ada pemain perlu istirahat selama dua hari untuk pemulihan karena kami memiliki pemain yang bagi mereka ini adalah tujuh pertandingan berturut-turut dan kami tidak memiliki kemungkinan untuk melakukan rotasi saat ini,” ujar Conte dilansir dari Independent, Senin (24/10).

Pelatih asal Italia itu memasang target menang atas Sporting untuk lolos ke babak 16 besar. Ia menyadari itu tak akan mudah tetapi Tottenham mempunyai peluang itu. Conte akan mengelola laga dengan baik sebelum Piala Dunia 2022 November mendatang.

Menurut Conte, Romero mengalami kelelahan pada betisnya. Hal tersebut diakui Conte karena keputusannya mengambil risiko. Conte mengatakan dia sejatinya tak akan memainkan pemain yang enggan bermain.

“Sekarang setelah pertandingan melawan United, dia merasa sangat lelah dan kemarin dia merasakan kelelahan di betisnya."

"Dulu di paha, kanan, sekarang kiri di betis. Pierre itu sama karena Pierre memainkan setiap pertandingan, dia bermain setiap menit dan dia benar-benar lelah,” jelasnya.

Tottenham menelan kekalahan di kandang sendiri dari Newcastle United 1-2 kemarin. Untuk sementara mereka duduk di posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris.

Di Grup D Liga Champions, Tottenham duduk di puncak klasemen dengan nilai tujuh atau unggul satu angka dari tim peringkat kedua dan ketiga yakni Marseille dan Sporting.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement