Selasa 25 Oct 2022 08:28 WIB

Peluang Lolos Barcelona Tipis, Franck Kessie: Sulit, tapi Bukan tidak Mungkin

Barcelona berusaha mengalahkan Muenchen dan berharap Inter terjegal lawan Viktoria.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Gelandang FC Barcelona Franck Kessie (depan).
Foto: AP/Wilfredo Lee
Gelandang FC Barcelona Franck Kessie (depan).

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Mantan gelandang AC Milan Franck Kessie berharap Barcelona masih bisa menyingkirkan Inter Milan dari babak penyisihan grup Liga Champions. Raksasa Katalunya itu hanya mendapatkan satu poin dari dua pertandingan melawan Nerazzurri di Grup C sehingga dalam posisi sulit.

Barcelona akan gagal ke 16 besar untuk musim kedua berturut-turut jika Inter mengalahkan Viktoria Plzen di San Siro, Rabu (26/10/2022). Sebaliknya, Blaugrana harus menang dalam dua laga sisa, sembari berharap Inter kalah. Dimulai dengan laga kontra Bayern Muenchen di Camp Nou, Kamis (27/10/2022 dini hari WIB. 

Baca Juga

Kessie menyadari beratnya skenario timnya untuk lolos. Apalagi duel Inter vs Viktoria berlangsung lebih awal. Sehingga bisa jadi menjelang kick-off kontra Muenchen, Barcelona sudah tahu akan tersingkir atau masih memiliki peluang.

"Sulit, tapi bukan tidak mungkin. Tim kesal setelah apa yang terjadi di Liga Champions. Namun kami sekarang berada di jalur yang benar," kata Kessie, dikutip dari Football Italia, Selasa (25/10/2022).

Menurut Kessie, pelatih Xavi Hernandez dan stafnya tahu bagaimana meningkatkan kepercayaan diri pemain agar mempersiapan diri dengan baik untuk pertandingan berikutnya. 

Musim lalu, Barcelona tersingkir dari penyisihan grup Liga Champions. Kali ini mereka terancam merasakan hal yang sama dua musim beruntun, karena akan menghadapi Bayern Munchen.

Menang melawan Muenchen tidak akan berarti jika Inter mengalahkan Viktoria. Namun Kessie ingin pemain dan penggemar tetap yakin kalau klub La Liga Spanyol itu masih bisa lolos. "Saya ingin para penggemar tetap percaya," ujar sang gelandang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement