Selasa 25 Oct 2022 08:48 WIB

Koulibaly Absen Saat Chelsea Berkunjung ke Markas RB Salzburg

Koulibaly sudah absen ketika Chelsea berjumpa Manchester United di Liga Inggris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Bek Chelsea Kalidou Koulibaly
Foto: EPA-EFE/Vincent Mignot
Bek Chelsea Kalidou Koulibaly

REPUBLIKA.CO.ID, WALS-SIEZENHEIM -- Kalidou Koulibaly masih harus menahan ambisinya untuk segera membela Chelsea. Penyebabnya, eks bek Napoli ini belum pulih dari cedera yang dideritanya. Koulibaly harus lebih lama berada di ruang perawatan untuk menjalani penyembuhan gangguan otot yang dideritanya. Sebelumnya, ia sudah absen ketika the Blues berjumpa Manchester United di Liga Primer Inggris. 

Chelsea akan melanjutkan petualangan di Liga Champions musim 2022/23 menghadapi RB Salzburg. Chelsea akan bertandang ke markas lawannya, Red Bull Arena, pada matchday kelima Grup E, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB.

Baca Juga

Pelatih Chelsea Graham Potter sudah memastikan Koulibaly bakal menjadi penonton rekan-rekannya berlaga. Sang juru taktik tak mau mengambil risiko memakai jasa sang bek melawan pesaing terdekat untuk lolos ke 16 besar.

"Jelas, dia tidak tersedia untuk laga besok," kata Potter, dikutip dari laman resmi klubnya.

The Blues berada di singgasan klasemen sementara Grup F. Dengan mengantongi tujuh poin, Chelsea unggul sebiji angka atas Salzburg di urutan kedua. 

Persaingan sangat ketat di grup ini. Semua bisa saling melewati dengan dua pertandingan tersisa. Dua tim lain, AC Milan dan Dinamo Zagreb menyusul di posisi tiga dan empat. Baik Rossoneri maupun skuad Plavi sama-sama mengantongi empat poin.

Chelsea sedikit di atas angin. Itu karena the Blues merasakan kemenangan ganda kontra Il Diavolo Rosso. Namun, Potter harus jeli memanfaatkan amunisi tersisa dengan jadwal yang semakin padat. Selain Koulibaly, pemilik Stamford Bridge sudah kehilangan N'Golo Kante, Reece James, dan Wesley Fofana. Marc Cucurella juga belum sepenuhnya pulih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement