Rabu 26 Oct 2022 18:00 WIB

Nagelsmann: Bayern Muenchen Menolak Kasihan dengan Situasi Barcelona

Julian Nagelsmann menolak timnya untuk mengendurkan permainan melawan Barcelona.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
 Pelatih kepala Bayern Julian Nagelsmann mengikuti pertandingan sepak bola Liga Champions grup C antara Inter Milan dan Bayern Muenchen, di stadion Milan San Siro, Italia, Kamis (8/9) dini hari WIB.
Foto: AP/Luca Bruno
Pelatih kepala Bayern Julian Nagelsmann mengikuti pertandingan sepak bola Liga Champions grup C antara Inter Milan dan Bayern Muenchen, di stadion Milan San Siro, Italia, Kamis (8/9) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bayern Muenchen sejatinya sudah memastikan tiket lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Namun, mereka harus lebih dulu menyelesaikan dua pertandingan tersisa dengan bersiap menghadapi Barcelona di Estadio Camp Nou, Kamis (27/10) dini hari WIB.

Pelatih Bayern, Julian Nagelsmann pun menolak timnya untuk mengendurkan permainan. Tekad Bayern adalah tetap memenangkan partai versus Barca.

"Kami tidak punya maksud dan rencana apapun melawan Barcelona. Tujuan kami adalah kemenangan!," kata Nagelsmann menegaskan dikutip Tribal Football, Rabu (26/10).

Dua tim berada dalam situasi kontras. Bayern masih sempurna dan sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Sementara itu, Barcelona terancam terlempar ke Liga Europa.

Nagelsmann menambahkan, kemenangan atas Barca jelas dapat meningkatkan kepercayaan diri tim. Apalagi, mereka ingin mengakhiri fase grup sebagai pemuncak klasemen.

"Kami ingin menang, tempat pertama di grup dan juga tentang memenangkan partai bergengsi melawan tim sekelas Barca. Jika Anda ingin menjuarai Liga Champions maka Anda harus bekerja keras dan mencoba melakukan terbaik," sambung Nagelsmann.

Barcelona saat ini berada di peringkat tiga dengan koleksi empat poin. Barca berada di bawah Bayern yang sudah mengumpulkan 12 poin serta Inter Milan di kursi kedua mengoleksi nilai tujuh.

Selisih tiga poin dari Inter, juga head-to-head yang inferior dari sang wakil Italia, 0-1 tandang, 3-3 kandang, membuat Barcelona berada di ujung tanduk.

Armada Xavi Hernandez harus mengalahkan Bayern sambil mengharap Viktoria Plzen sukses mengalahkan Inter di Stadion Giuseppe Meazza. Dengan begitu, peluang Barcelona akan tetap terjaga.

Di sisi lain, Nagelsmann enggan berbicara tentang pemain yang bukan berkostum Bayern. Ia hanya berharap dan berdoa tentang perjalanan Robert Lewandowski yang merupakan anak didiknya di FC Hollywood.

"Saya tak bisa menilai performa Lewandowski di Barca, tapi dia mencetak banyak gol, jadi saya pikir dia bahagia dan begitu juga kami."

Lewandowski sendiri meninggalkan Stadium Allianz Arena, Muenchen untuk bergabung dengan raksasa Spanyol Barcelona pada musim panas 2022 kemarin. Kini penyerang asal Polandia itu menjadi andalan mesin gol Los Cules bersama Ousmane Dembele dan Raphinha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement