Jumat 28 Oct 2022 05:03 WIB

Union St.-Gilloise dan Real Betis Lolos ke 16 Besar Liga Europa

Real Betis memastikan lolos ke 16 besar setelah menaklukkan Ludogorets Razgrad

Gelandang Real Betis Sergio Canales (kanan) merayakan gol pembukanya saat Real Betis melawan AS Roma pada lanjutan matchday keempat Grup C Liga Europa 2022/2023 di Estadio Benito Villamarin, Sevilla, Jumat (14/10) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Jose Breton
Gelandang Real Betis Sergio Canales (kanan) merayakan gol pembukanya saat Real Betis melawan AS Roma pada lanjutan matchday keempat Grup C Liga Europa 2022/2023 di Estadio Benito Villamarin, Sevilla, Jumat (14/10) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Union St.-Gilloise dan Real Betis memastikan lolos ke 16 besar Liga Europa setelah menjadi juara grup masing-masing dengan menaklukkan lawan-lawan mereka dalam pertandingan Jumat (28/10) dini hari WIB.

Union St.-Gilloise membungkam Malmo 2-0 berkat dua gol yang tercipta pada babak pertama, masing-masing oleh Teddy Teuma pada menit ke-10 dan Lazare Imani pada menit 41. Union St.-Gilloise yang memuncaki Grup D dengan 13 poin memastikan diri lolos ke 16 besar.

Di grup yang sama FC Union Berlin menang 1-0 atas Braga berkat gol Robin Knoche pada menit ke-68 dari titik penalti. Kemenangan ini membuat Berlin kini urutan kedua dalam Grup D dengan 9 poin di bawah Union St.-Gilloise.

Di Grup B terjadi hasil pertandingan yang unik ketika empat tim yang bertandang sama-sama berakhir seri 3-3. Namun Fenerbahce dan Stade Rennais yang berpeluang besar lolos ke 16 besar setelah mengemas jumlah poin yang sama 11 dengan hasil berbeda selisih satu gol.

Kedua tim bermain seri 3-3 di kandang Fenerbahce. Uniknya tim tamu Stade Rennais unggul lebih dulu 3-0 sampai menjelang babak pertama selesai.

Mereka mencetak tiga gol yang dua antaranya dibuat Amine Gouiri pada menit ke-5 dan 30, sedangkan satu gol lainnya dibuat Martin Terrier pada menit ke-16.

Fenerbahce dengan luar biasa bangkit mencetak tiga balasan masing-masing Enner Valencia pada menit ke-42, Miha Zajc menit ke-82 dan Emre Mor menit ke-88.

Dalam grup yang sama AEK Larnaca dan Dynamo Kyiv juga berakhir seri 3-3.

Larnaca unggul lebih dulu pada menit ke-26 lewat gol Omrti Altman, namun disamakan pada menit ke-45 oleh Vladyslav Vanat. Rafael Lopes memulihkan keunggulan Larnaca pada menit ke-53, sebelum Omri Altman mencetak gol keduanya pada menit ke-72.

Tapi dua gol Denys Garmash pada menit 82 dan 90+1, menyelamatkan Kyiv dari kekalahan. Kedua tim tersisih karena sudah tak mungkin lagi menyaingi Fenerbahce dan Rennes.

Di Grup C, tim tamu Real Betis memastikan lolos ke 16 besar setelah menaklukkan Ludogorets Razgrad 1-0 yang sekaligus membuat mereka memuncaki grup ini dengan 13 poin.

Gol Nabil Fekir pada menit ke-56 menjadi penentu kememangan Betis atas Ludogorets yang menduduki posisi kedua dengan 7 poin.

Jumlah poin yang sama dikemas oleh AS Roma yang pada jam yang sama mengalahkan FC Midtjylland 2-1. Roma tertinggal lebih dulu pada menit ke-8 gara-gara gol Gustav Isaksen.

Tim tamu menyamakan kedudukan pada menit ke-36 dari gol Sergej Milinkovic-Savic sebelum Pedro memastikan kemenangan Roma pada menit ke-58, demikian laman ESPN.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement