Senin 31 Oct 2022 06:03 WIB

Ten Hag: Terlalu Cepat Bilang MU Jadi Pesaing di Papan Atas

MU mengalahkan West Ham 1-0 dengan susah payah.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
 Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag berteriak di dekat Pep Guardiola (ilustrasi)
Foto: AP/Rui Vieira
Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag berteriak di dekat Pep Guardiola (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Erik ten Hag mengatakan, terlalu cepat untuk menganggap Manchester United (MU) telah kembali ke performa terbaik mereka di Liga Primer Inggris musim ini. Hal ini dikatakan Ten Hag setelah timnya menang 1-0 melawan West Ham, Senin (31/10/2022) dini hari WIB, menanggapi komentar Pep Guardiola yang menilai Setan Merah telah kembali untuk bersaing di papan atas.

Gol tunggal Marcus Rashford memastikan tiga poin kemenangan untuk membawa MU naik ke peringkat kelima klasemen sementara Liga Primer Inggris. Tim asuhan Ten Hag kini hanya terpaut satu poin di belakang Newcastle di urutan keempat dengan satu pertandingan tersisa lebih banyak.

Baca Juga

Meskipun pelatih asal Belanda itu menerima MU sedang menuju ke arah yang benar, tapi dia tidak percaya bahwa pasukannya sudah masuk dalam pesaing di klasemen papan atas Liga Primer Inggris. "Ini sedikit terlalu cepat," kata Ten Hag ketika ditanya tentang komentar Guardiola, dikutip dari Mirror, Senin (31/10/2022).

"Babak kedua saya harus kritis, kami harus mengelola segalanya dengan lebih baik. Semangatnya luar biasa, kami memiliki kualitas untuk mencetak gol, sepak bola menyerang, efektivitas yang kami butuhkan untuk meningkatkannya. Jika kami terus melaju, kami berada di jalur yang benar, tetapi untuk melacak mereka (Manchester City), kami memiliki jalan yang panjang," tegasnya.

Kemenangan United melawan West Ham tidak datang dengan mudah, dengan tim tamu memiliki 13 tembakan dan 47 persen penguasaan bola. Namun penampilan luar biasa lainnya dari kiper David de Gea, serta gol ke-100 Marcus Rashford untuk MU, menjadi pembeda.

"Saya pikir penguasaan bola di babak pertama kami bisa melakukannya dengan lebih baik - lebih banyak peluang, lebih banyak inisiatif dari belakang. Kami memiliki momen tetapi harusnya bisa melakukannya dengan lebih baik," katanya.

Manchester United diyakini dapat finis di empat besar Liga Primer Inggris musim ini setelah mencatat kemenangan ketujuh dalam 12 pertandingan. Setan Merah mengalami musim 2021/22 yang buruk, menempati urutan keenam dalam tabel dan gagal memenangkan trofi untuk musim kelima berturut-turut.

"Saya merasa United akan kembali, akhirnya United akan kembali. Saya katakan saya menyukai apa yang saya lihat tentang United saat ini. Akan ada banyak tim seperti United yang berjuang di sana (empat besar)," kata Guardiola sebelum pertandingan MU melawan West Ham. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement