Senin 31 Oct 2022 17:43 WIB

Baru Sebentar Berlatih Sudah Cedera Lagi, Paul Pogba Suram Jelang Piala Dunia

Pogba belum juga menunjukkan kegunaan untuk Juventus.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Gelandang Juventus Paul Pogba. Sejak didatangkan, belum juga bermain untuk Juventus.
Foto: LaPresse melalui AP)
Gelandang Juventus Paul Pogba. Sejak didatangkan, belum juga bermain untuk Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Paul Pogba masih akrab dengan cedera. Kali ini, pahanya bermasalah.

Pogba merupakan gelandang anyar Juventus. Setelah berstatus bebas transfer, Juve mendatangkannya. Namun sejauh musim ini berjalan, ia belum jua turun gunung.

Baca Juga

Itu karena yang bersangkutan mengalami cedera meniskus di lutut kanan. Pogba mengalami situasi demikian, sewaktu mengikuti tur pra musim bersama skuat Bianconeri pada Juli 2022 lalu. Alhasil, eks Manchester United ini mendekam di ruang perawatan.

Mengingat ada agenda Piala Dunia pada akhir tahun nanti, Pogba memilih menjalani terapi konservatif. Ini agar pemulihannya berjalan lebih cepat. Rupanya cara tersebut berujung kegagalan.

Pria Prancis itu lantas naik meja operasi. Itu satu-satunya pilihan yang harus ia ambil. Operasi berlangsung sukses.

Dalam beberapa hari terakhir, Pogba kembali berlatih dengan rekan-rekannya. Ia ingin segera membela si Nyonya Tua di lapangan. Ia juga bersiap jika sesewaktu dipanggil tim nasional Prancis.

"Namun, menurut La Gazzetta dello Sport, Pogba didiagnosis mengalami cedera paha," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Senin (31/10/2022).

Pesepak bola 29 tahun itu sejenak menghentikan aktivitasnya di tempat latihan. Ia harus menepi selama 10 hari ke depan. Itu artinya, kans Pogba untuk segera turun gunung masih sangat kecil.

"Sekarang sulit bagi Prancis mempertimbangkan Pogba untuk menjadi bagian dari skuat mereka di Qatar," tambah laporan dari football italia.

Piala Dunia edisi terkini berlangsung pada 20 November sampai 18 Desember 2022. Armada Les Bleus tergabung di Grup D. Dalam kelompok tersebut, skuat polesan Didier Deschamps bersaing dengan Australia, Denmark, dan Tunisia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement