Kamis 03 Nov 2022 05:04 WIB

Bekap Salzburg, Milan Amankan Satu Tiket Babak 16 Besar Liga Champions

AC Milan akhirnya memastikan tempat di babak 16 besar.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Para pemain AC Milan merayakan kemenangan atas RB Salzburg sekaligus memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Champions.
Foto: AP Photo/Luca Bruno)
Para pemain AC Milan merayakan kemenangan atas RB Salzburg sekaligus memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID,MILAN --AC Milan akhirnya memastikan tempat di babak 16 besar, setelah membantai RB Salzburg 4-0. Tampil di San Siro, Kamis (3/11), Milan tampil agresif dan menang dengan skor meyakinkan berkat dua gol Giroud dan satu dari Krunic dan Junior Messias. Kemenangan ini membuat Milan berada di peringkat kedua Grup E, selisih tiga poin dari Chelsea di puncak klasemen.

Theo Hernandez memberikan ancaman saat laga memasuki menit ke-2. Tendangan kaki kirinya membentur tiang gawang. Tapi Olivier Giroud membuat raksasa Serie A itu unggul pada menit 14. Pemain asal Prancis itu menyundul umpan dari sepak pojok yang dilakukan Sandro Tonali. 1-0 untuk keunggulan Milan.

Baca Juga

Salzburg berusaha memberikan respons. Adamu membuat kiper Tatarusanu melakukan penyelamatan, setelah melakukan tembakan dari dalam kotak penalti. Giroud sempat menggandakan keunggulan pada menit 26. Tapi tendangan rebound-nya dianulir karena mantan pemain Chelsea itu lebih dulu offside.

Kedua tim saling melakukan serangan balik, mengingat kalah berarti gagal lolos ke babak 16 besar, khususnya bagi Salzburg. Sementara Milan hanya perlu hasil imbang untuk melaju ke babak selanjutnya. Hingga turun minum, skor 1-0 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Rossoneri langsung menambah keunggulan satu menit laga dimulai usai jeda. Rade Krunic mampu memanfaatkan umpan kepala dari Giroud dan menyelesaikanya dengan sundulan untuk membuat Milan unggul 2-0. Giroud kemudian bikin Milan makin nyaman, setelah mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini.

Berawal dari aksi individu Rafael Leao, dan melepaskan umpan ke depan gawang. Bola liar yang membentur bek Salzburg kemudian disambut Giroud tanpa kesalahan. 3-0 buat Milan. Juara bertahan Serie A itu akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 4-0, setelah Messias melepaskan tendangan kaki kiri yang tidak dapat dibendung kiper tim tamu. Skor 4-0 bertahan hingga laga usai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement