Kamis 03 Nov 2022 10:17 WIB

Erik Ten Hag Jadikan Jude Bellingham Target Utama MU

Bellingham telah membuat 109 penampilan untuk Dortmund sejak kedatangannya pada 2020.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
 Pemain Borussia Dortmund Jude Bellingham jadi buruan Manchester United
Foto: AP/Martin Meissner
Pemain Borussia Dortmund Jude Bellingham jadi buruan Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham dilaporkan menjadi target utama transfer Manchester United untuk musim panas mendatang. Setan Merah sangat dikaitkan dengan pemain muda Inggris itu pada musim panas 2020, tetapi Dortmund akhirnya memenangkan perlombaan untuk mengontraknya dari Birmingham City.

Bellingham telah membuat 109 penampilan untuk Dortmund sejak kedatangannya, menyumbang 19 gol dan 20 assist, termasuk sembilan gol dan dua assist dalam 19 pertandingan selama musim 2022-23.

Baca Juga

Pemain berusia 19 tahun itu masih memiliki tiga tahun tersisa untuk kontraknya, tetapi ia diperkirakan akan pindah oada musim panas mendatang dalam kesepakatan yang bisa bernilai lebih dari 100 juta poundsterling.

Sejumlah klub terbesar dunia, termasuk Liverpool, Manchester City, Chelsea, dan Real Madrid, diyakini berminat mengontrak gelandang tersebut pada jendela transfer musim panas mendatang.

Namun, menurut Mirror, dilansir Kamis (3/11/2022), Man United sangat ingin memenangkan perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya, dengan pelatih kepala klub Erik ten Hag mengidentifikasi dia sebagai target utama untuk musim panas mendatang.

Laporan tersebut mengklaim bahwa juara Inggris 20 kali itu tahu bahwa mereka harus berlaga di Liga Champions musim depan untuk mendapat kesempatan membawanya ke Old Trafford.

Man United saat ini berada di urutan kelima dalam tabel Liga Primer Inggris, satu poin di belakang Newcastle United yang berada di urutan keempat. MU juga bisa mengamankan tiket ke kompetisi terelite antarklub Eropa pada musim depan dengan menjuarai Liga Europa.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa BVB menghargai Bellingham di kisaran 130 juta poundsterling. Klub diharapkan untuk menjualnya musim panas mendatang asalkan mereka sepakat dengan biayanya.

Bellingham telah mencetak empat gol dan mencatatkan satu assist dalam lima penampilan Liga Champions untuk klub Jerman itu selama musim 2022-23. Ia telah membuat 12 penampilan di Bundesliga, mencetak tiga gol dan memberikan satu assist. Bellingham juga telah menjadi kapten klub Jerman pada dua kesempatan terpisah musim ini.

Man United menghabiskan banyak uang untuk Casemiro musim panas lalu, setelah mengalihkan perhatian mereka ke gelandang Real Madrid setelah gagal mengejar Frenkie de Jong dari Barcelona.

MU sekarang diduga mengincar rekrutan lini tengah berbiaya besar lainnya, dengan Bellingham dipandang oleh Ten Hag sebagai pemain yang sempurna untuk bagian selanjutnya dari pembangunan kembali skuad pemilik stadion Old Trafford.

Mantan pemain muda Birmingham ini secara luas diperkirakan akan masuk dalam skuad Inggris untuk Piala Dunia mendatang. Ia juga diyakini berada dalam posisi yang kuat untuk tampil dalam starting XI Gareth Southgate.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement