Kamis 03 Nov 2022 19:35 WIB

Pioli Tegaskan AC Milan tak Gentar Hadapi Siapa Pun di 16 Besar Liga Champions

AC Milan harus yakin karena berstatus juara Serie A Liga Italia.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.
Foto: AP Photo
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli menegaskan timnya tidak gentar menghadapi siapapun pada babak 16 besar Liga Champions. Milan memastikan diri lolos setelah mengalahkan RB Salzburg 4-0 pada pertandingan terakhir Grup E di Stadion San Siro, Milan, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB.

Dikutip dari Football Italia, Kamis, Pioli mengatakan dirinya tidak memikirkan siapa lawan timnya di babak 16 besar karena AC Milan adalah juara Serie A Liga Italia.

Baca Juga

"Tak masalah siapa yang kami temui, bagaimanapun juga akan merangsang dan sulit. Kami adalah juara Italia dan harus memainkan sepak bola kami, mencoba melangkah sejauh mungkin," ujar Pioli. "Tak ada yang perlu ditakuti. Sekarang kami harus kembali ke jalur di Serie A, sedekat mungkin dengan Napoli, yang sedang dalam performa luar biasa. Siapa pun lawan kami akan menemukan tim Milan dengan keyakinan."

Soal pertandingan melawan RB Salzburg, Pioli menjelaskan timnya bermain dengan hasrat yang bagus serta memperagakan pertahanan yang sangat solid.

Selain itu, pelatih asal Italia itu memuji kinerja dari lini depannya yang telah tampil tajam dan mampu mengamankan kemenangan besar 4-0 atas klub asal Austria tersebut.

"Kami bermain dengan keinginan untuk menciptakan bahaya melawan Salzburg yang bertahan dengan garis yang sangat ketat. Setelah gol kedua, kami berhasil lebih mengontrol permainan dan mendominasi," jelas Pioli. "Itu adalah pertandingan Liga Champions yang sangat bagus, dengan serangan ujung ke ujung dan tempo tinggi, jadi saya puas."

AC Milan memastikan kemenangan atas RB Salzburg berkat gol yang dicetak oleh Olivier Giroud (2 gol), Rade Krunic, serta Junior Messias, sekaligus membuat Rossonerri lolos ke 16 besar Liga Champions dengan status runner-up Grup E dengan torehan 10 poin dari 6 laga. Milan hanya berselisih tiga poin dari Chelsea di tempat pertama.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement