Sabtu 05 Nov 2022 17:45 WIB

Eddie Howe Buka Peluang Tarik Martin Dubravka dari MU Lebih Cepat

Dubravka hanya menjadi penghias bangku cadangan di dalam skuad MU.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Penjaga gawang Newcastle United Martin Dubravka. Manchester United kini sedang meminjam Dubravka.
Foto: AP/Jon Super
Penjaga gawang Newcastle United Martin Dubravka. Manchester United kini sedang meminjam Dubravka.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Newcastle United Eddie Howe menyatakan siap untuk menarik kembali Martin Dubravka ke Newcastle. Kiper tersebut sedang menjalani masa pinjaman bersama Manchester United (MU).

Man United akan melawan Aston Villa di Piala Liga pekan depan, dan akan ada kemungkinan Dubravka berada di bangku cadangan lagi untuk pertandingan itu.

Baca Juga

Sebab kiper utama MU David de Gea masih belum tergantikan selama ini di skuadnya. Sehingga Dubravka hanya menjadi penghias bangku cadangan di dalam skuad besutan Erik ten Hag. Oleh karena itu, Dubravka diharapkan bisa kembali ke Newcastle pada Januari 2023 mendatang.

Menurut Howe, Dubravka adalah sosok kiper yang luar biasa dan dia akan bicara dengan kiper senior itu jika memiliki kesempatan. Namun Howe tidak akan bilang apapun soal Dubravka saat ini karena dia sedang berada dalam masa sibuk, sama seperti pemain Newcastle.

''Akan ada saatnya saya akan duduk bersamanya dan mengobrol dan melihat apa yang ingin dia lakukan selanjutnya. Ini sulit bagi saya untuk berkomentar. Saya tidak tahu apa yang terjadi di klub sepak bola lain,'' ujar Howe dikutip dari Tribalfootball, Sabtu (5/11/2022).

Howe mengatakan, tahun lalu pemain internasional Slovakia itu tampil brilian untuk Newcastle. Sehingga ia sangat ingin membawanya kembali ke skuad. Meski masa pinjaman kiper berusia 33 tahun itu sampai akhir musim, tidak menutup kemungkinan bagi the Magpies untuk menariknya pada pertengahan musim.

''Tentu saja pintunya masih terbuka, Banyak yang tergantung pada apa yang diinginkan Martin. Kami akan mengambilnya dari sana,'' jelas Howe.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement