Ahad 06 Nov 2022 19:55 WIB

Livescore; Chelsea Vs Arsenal Masih Imbang pada Babak Pertama

Peluang terbaik dimiliki Arsenal di menit ke-28 lewat aksi Martinelli.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang Arsenal Granit Xhaka (kanan) berduel dengan pemain Chelsea Trevoh Chalobah saat kedua tim bertemu pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 di Samford Bridge, Ahad (6/11/2022).
Foto: EPA-EFE/VINCE
Gelandang Arsenal Granit Xhaka (kanan) berduel dengan pemain Chelsea Trevoh Chalobah saat kedua tim bertemu pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 di Samford Bridge, Ahad (6/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea kesulitan di babak pertama saat menjamu Arsenal pada matchday ke-15 Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Ahad (6/11/2022) malam WIB. Arsenal mendominasi permainan tapi tidak ada tembakan tepat sasaran hingga turun minum. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata. 

Derby London memang selalu menyajikan pertandingan yang menarik. Chelsea yang bertindak sebagai tuan rumah tentu menginginkan poin penuh, tapi Arsenal juga berada dalam kekuatan penuh untuk merebut kembali puncak klasemen dari Manchester City. 

Baca Juga

Arsenal memberikan inisiatif serangan di menit-menit awal pertandingan. The Gunners mendapatkan beberapa tendangan bebas saat mencoba membongkar pertahanan Chelsea. Tapi belum ada bahaya yang berarti dari beberapa tendangan bola mati tersebut. 

Sementara Chelsea baru menciptakan peluang pertama mereka di menit ke-9. Havertz meberobos dari sisi kanan dan melepaskan umpan silang, tapi tidak ada yang menyambut umpan dari pemain Jerman yang telah melewati Ramsdale yang meninggalkan posisinya. Bola keluar menghasilkan lemparan ke dalam untuk Arsenal.

Arsenal membalas semenit kemudian. Martinelli menerobos ke sisi kiri dan menunggu dukungan Yesus. Pemain Brasil itu menemukan White di sebelah kanan kotak. Bek kanan itu melepaskan tembakan setengah voli yang tapi masih melebar tipis di sisi kiri gawang Chelsea. 

Peluang terbaik dimiliki Arsenal di menit ke-28 saat Martinelli melepaskan umpan ke sisi kanan di mana Jesus berada. Pemain Brasil itu menyambutnya dengan sundulan terbang saat tidak ada pemain Chelsea yang mengganggunya. Tapi tandukan Jesus masih meleset dari sasaran.

Meskipun mendominasi kepemilikan bola, Arsenal belum memiliki tembakan tepat sasaran hingga babak pertama berakhir. Tidak ada gol tercipta hingga turun minum. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata. 

 

Susunan pemain kedua tim:

Chelsea (4-3-3): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta (c), Thiago Silva, Trevoh Chalobah, Marc Cucurella; Ruben Loftus-Cheek, Jorginho, Mason Mount; Kai Havertz, Pierre-Emerick Aubameyang, Raheem Sterling.

Pelatih: Graham Potter 

 

Arsenal  (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard (c), Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli.

Pelatih: Mikel Arteta 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement