Senin 07 Nov 2022 07:58 WIB

Juventus Bungkam Inter Milan di Turin, Allegri: Sangat Menyenangkan Menyaksikan Laga Ini

Secara keseluruhan, ia melihat anak asuhnya menunjukkan perkembangan positif.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus akhirnya kembali meraih kemenangan pada Derbi d'Italia kontra Inter Milan. Kedua tim baru saja bertemu dalam lanjutan Serie A musim 2022/23.

Sebelumnya, Juve tak bisa mengatasi lawan yang sama ketika mereka bertempur di beberapa pertandingan terakhir. Teranyar, skuat polesan  Massimilianio Allegri unggul 2-0 atas Nerazzurri di Stadion Allianz, Turin, Senin (7/11/2022) dini hari WIB.

Baca Juga

Dalam 45 menit awal, tuan rumah tak mampu melepaskan tembakan tepat sasaran. Bianconeri bangkit setelah jeda. Pasukan hitam putih mencetak dua gol lewat proses serangan balik yang dimotori Filip Kostic. 

Sang winger lantas mengirimkan umpan terukur ke Adrien Rabiot pada menit ke-52, serta Nicolo Fagioli (84). Dua nama terakhir merobek jala Andre Onana. Wasit menganulir satu gol si Nyonya Tua lainnya, yang dicetak oleh Danilo da Silva.

"Sangat menyenangkan menyaksikan pertandingan ini. Terutama karena kami sedikit beruntung pada babak pertama. Tetapi ketika anda melihat sikap proaktif dan keinginan untuk bekerja membantu rekan setim anda, maka kemungkinan besar anda mendapatkan hasil positif," kata Allegri kepada DAZN, dikutip dari Football Italia.

Secara keseluruhan, ia melihat anak asuhnya menunjukkan perkembangan positif dari segi intensitas. Manuel Locatelli dan rekan-rekan bisa bermain dengan tempo yang sama, sepanjang 90 menit. Ini sangat berbeda dengan situasi pada awal musim.

Menurut Allegri, para pemain Juventus bahu membahu berjuang dalam setiap perebutan bola. Semua dilakukan bersama-sama. Bahkan ketika sedang ditekan, tak ada yang berleha-leha menunjukkan sikap berbeda.

"Ini semangat yang tepat meningkatkan level kompetisi di dalam skuat," ujar allenatore kelahiran Livorno itu.

Juve meraih empat kemenangan beruntun di pentas Serie A. Selama periode tersebut, Bianconeri mencetak delapan gol, dan tidak kebobolan. Kini pasukan hitam-putih naik posisi kelima klasemen sementara.

Sinyal bahaya untuk para rival. Perlahan tapi pasti, anak asuh Allegri bangkit. Beberapa pemain penting mulai sembuh dari cedera. Namun nama-nama seperti Leandro Paredes, Weston McKennie, serta Dusan Vlahovic, masih mendekam di ruang perawatan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement