Rabu 09 Nov 2022 15:18 WIB

Kemenangan Atas Osasuna Jadi Penanda Kematangan Barcelona

Sempat tampil dengan 10 pemain, Barca akhirnya menutup laga dengan kemenangan, 2-1.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Barcelona merayakan setelah Pedri mencetak gol pembuka timnya saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Osasuna dan Barcelona di Stadion El Sadar di Pamplona, Spanyol, Selasa, 8 November 2022.
Foto: AP/Alvaro Barrientos
Para pemain Barcelona merayakan setelah Pedri mencetak gol pembuka timnya saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Osasuna dan Barcelona di Stadion El Sadar di Pamplona, Spanyol, Selasa, 8 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, PAMPLONA -- Barcelona harus susah payah membawa pulang tiga poin kala melawat ke markas Osasuna pada jornada ke-14 La Liga Spanyol, Rabu (9/11/2022) dini hari WIB. Sempat tertinggal lebih dulu dan tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-31, Blaugrana akhirnya bisa menutup laga dengan kemenangan, 2-1.

Laga di Stadion El Sadar itu baru berjalan enam menit, gawang Blaugrana sudah kebobolan via torehan David Garcia. Tim besutan Xavi Hernandez itu pun semakin kesulitan menyamakan kedudukan usai tampil dengan 10 pemain.

Baca Juga

Wasit mengusir Robert Lewandowski usai menerima kartu kuning kedua pada menit ke-31. Tidak berhenti sampai di situ, Gerard Pique yang melakukan protes keras saat pergantian babak juga mendapatkan kartu merah.

Pique bahkan belum sempat diturunkan di laga terakhirnya sebagai penggawa Blaugrana tersebut. Namun, pada babak kedua, Barcelona justru mampu tampil lebih baik.

Pedri berhasil menyamakan kedudukan saat laga babak kedua baru berjalan tiga menit. Meski kalah jumlah pemain, klub asal Katalan itu mampu mengimbangi permainan tuan rumah. Ujungnya, Barcelona bisa mencuri gol pada menit ke-85.

Raphinha, yang mampu mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan assist dari Frenkie de Jong. Gol winger asal Brasil itu menjadi gol terakhir di laga ini sekaligus mengantarkan Blaugrana berbalik unggul dan menutup laga dengan kemenangan.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menilai, kemenangan ini menunjukkan peningkatan kematangan dan performa anak-anak asuhnya, terutama setelah berbagai situasi sulit yang dihadapi di sepanjang laga. Kemampuan para penggawa Blaugrana untuk bisa tetap tenang dan mengelola permainan dengan baik menjadi catatan positif dari kemenangan ini.

''Ini menjadi kemenangan yang spektakuler dalam setiap aspek. Kami cukup cerdik dan mampu tampil solid dalam menghalau setiap serangan mereka. Dari laga ini dan laga terakhir, kami terus menunjukkan kematangan permainan,'' ujar Xavi seperti dikutip Diario AS, Rabu (9/11/2022).

Barcelona pun memasuki jeda Piala Dunia 2022 dengan torehan kemenangan. Tidak hanya itu, tambahan tiga poin di laga ini juga membawa Blaugrana terus memimpin klasemen sementara La Liga. Barcelona unggul lima poin atas Los Blancos, yang baru melakoni laga jornada ke-14 kala menghadapi Cadiz, Jumat (11/11/2022) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement