Sabtu 12 Nov 2022 20:33 WIB

Live: Babak I, City Ditahan Imbang 1-1 oleh Brentford 

Babak pertama berakhir 1-1

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
 Pemain Manchester City Phil Foden (kiri) berlari dengan bola di depan pemain Sevilla Jose Angel Carmona, kanan, selama pertandingan sepak bola grup G Liga Champions antara Manchester City dan Sevilla di stadion Etihad di Manchester, Inggris,  Kamis (3/11/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain Manchester City Phil Foden (kiri) berlari dengan bola di depan pemain Sevilla Jose Angel Carmona, kanan, selama pertandingan sepak bola grup G Liga Champions antara Manchester City dan Sevilla di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID,  MANCHESTER --Manchester City ditahan imbang 1-1 oleh Brentford di babak pertama, dalam pertandingan di Stadion Etihad, Sabtu (12/11).

City sempat tertinggal lebih dulu di awal babak pertama, sebelum akhirnya menyamakan kedudukan sebelum turun minum.

Brentford memiliki peluang emas untuk membuka keunggulan pada menit ke-4, saat Onyeka berhadapan satu lawan satu dengan kiper. 

Namun tendangannya masih bisa diblok oleh Ederson. Dua menit kemudian Ederson kembali menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Toney mendapatkan umpan dari Mbeumo yang mendapatkan bola liar. Namun lagi-lagi Ederson bisa membaca arah bola dengan baik. 

Namun setelah beberapa peluang di 15 menit pertama, Brentford akhirnya menjebol gawang Ederson. Kali ini Toney tidak menyia-nyiakan peluang, setelah sundulannya melaju mulus di atas kepala Ederson. 1-0 untuk Brentford.

The Citizens sempat berharap keberuntungan setelah tiga momen pemeriksaan potensi penalti oleh VAR. 

Namun dari tidak pemeriksaan itu, tak satu pun yang berbuah penalti. Juara bertahan Liga Primer Inggris tak mampu membuat peluang emas selama 40 menit babak pertama berjalan.

Tuan rumah baru menciptakan peluang pada menit 40, lewat aksi Phil Foden, saat tendangannya masih tepat mengarah ke kiper. 

City baru bisa menyamakan kedudukan saat injury time babak pertama, saat tendangan voli keras Foden tak mampu dibendung oleh kiper Brentford. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement