Ahad 13 Nov 2022 07:13 WIB

10 Fakta Jelang Duel Atalanta vs Inter Milan

Baik La Dea maupun Nerazzurri sama-sama identik dengan permainan menyerang.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani
 Ademola Lookman Atalanta (kiri bawah) merayakan gol dengan rekan setimnya dalam sebuah laga Serie A. Pada Ahad malam nanti, Atalanta akan menjamu Inter Milan. (ilustrasi)
Foto: Spada/LaPresse via AP
Ademola Lookman Atalanta (kiri bawah) merayakan gol dengan rekan setimnya dalam sebuah laga Serie A. Pada Ahad malam nanti, Atalanta akan menjamu Inter Milan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Duel bertensi tinggi terjadi pada giornata ke-15 Liga Serie A Italia musim 2022/23. Atalanta menjamu Inter Milan di Gewiss Stadium, Bergamo, Ahad (13/11/2022) malam WIB.

Baik La Dea maupun Nerazzurri sama-sama identik dengan permainan menyerang. Anak asuh Gian Piero Gasperini bakal mendapat kekuatan tambahan lewat kehadiran puluhan ribu penggemar di belakang mereka. Meski demikian, Inter tetap datang dengan target meraih hasil maksimal.

Baca Juga

Ini menjadi partai terakhir kedua tim sebelum jeda Piala Dunia 2022. Dikutip dari berbagai sumber, berikut sejumlah data dan fakta yang terekam jelang pertandingan itu.

  1. Atalanta mengalami kekalahan dalam dua partai kandang terakhir di pentas Serie A.
  2. Atalanta tidak pernah menang dalam tujuh pertemuan terakhir melawan Inter Milan di liga domestik. Selama periode tersebut, La Dea mengalami dua kekalahan, dan mendapat lima hasil imbang.
  3. Dalam 14 partai Serie A musim ini, Atalanta mengoleksi delapan kemenangan. Selebihnya La Dea bermain imbang dan merasakan kekalahan masing-masing di tiga pertandingan.
  4. Atalanta mengalami tiga kekalahan dalam empat pertandingan terakhir di pentas Serie A.
  5. Inter meraih lima kemenangan dalam enam laga terakhir di liga domestik.
  6. Inter Milan tujuh kali meraih kemenangan dalam 10 partai terakhir di berbagai ajang. Selebihnya Nerazzurri dua kali mengalami kekalahan dan mendapat satu hasil imbang.
  7. Inter tim paling produktif kedua setelah Napoli, sepanjang musim 2022/23 berjalan, di pentas Serie A. Para penggawa Nerazzurri mencetak 31 gol dalam 14 pertandingan.
  8. Inter Milan minimal mencetak dua gol dalam lima kesempatan dari enam partai terakhir, pada ajang Serie A.
  9. Gawang Inter Milan selalu kebobolan dalam 11 partai tandang terakhir, pada ajang Serie A.
  10. Inter Milan dan Atalanta enam  kali bermain imbang dalam sembilan pertemuan terakhir di liga domestik. Selebihnya, Inter meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang.

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement