Ahad 11 Dec 2022 17:17 WIB

Livescore Liga 1: Arema Taklukkan Persis Solo

Dedik Setiawan memborong dua gol kemenangan Arema 2-1 atas Persis.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1
Foto:

Pada menit ke-59, Dedik berhasil mengembalikan keunggulan Arema FC melalui gol keduanya. Irsyad Maulana memberikan umpan terobosan yang manis di sisi kiri ketika melihat pergerakan Dedik. Dedik yang melihat Gianluca sudah meninggalkan posisinya langsung melepaskan tendangan cungkil ke gawang. Skor 2-1 untuk Arema FC. 

Laskar Sambernyawa terus mencari peluang untuk menyamakan kedudukan. Messidoro dkk bekerja keras untuk menembus pertahanan Arema FC. Peluang bagi Laskar Sambernyawa  tercipta di menit ke-69 saat Ryo Matsumura melalukan percobaan dari luar kotak penalti. Namun, tembakan kaki kanannya bisa ditepis oleh Maringa.

Persis kesulitan menembus pertahanan Arema yang rapat dan dalam. Hal itu memaksa mereka untuk melakukan percobaan dari jarak jauh. Di menit ke-71, giliran Messidoro yang melakukan percobaan dari luar kotak. Namun, bola masih melesat di atas mistar gawang Arema. 

Tiga menit berselang, peluang terbaik dimiliki Persis saat Althaf menerima umpan terobosan dari Messidoro di sisi kanan, tapi Althaf yang melihat Maringa sudah meninggalkan posisinya justru melepaskan tembakan mendatar yang tidak maksimal sehingga bisa diamankan di area pertahanan oleh bek Arema.

Pada menit ke-88 Abduh Lestaluhu mendapat peluang tembakan ke gawang dari luar kotak penalti Arema. Namun bola terlalu lemah sehingga dengan mudah dapat diamankan oleh Maringa. Rodriguez hampir menyamakan kedudukan saat menerima umpan tendangan sudut, tapi tandukannya hanya membentur mistar. Itu menjadi yang terakhir sebelum peluit akhir. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement