Selasa 13 Dec 2022 20:28 WIB

Ten Hag Ungkap MU Sedang Berusaha Perpanjang Kontrak Lima Pemainnya

MU memiliki klausul memperpanjang kontrak pemainnya yang habis selama setahun

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag t
Foto: AP/Leila Coker
Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag t

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --Erik ten Hag mengatakan Manchester United (MU) sedang bersiap untuk menawarkan perpanjangan kontrak kepada lima pemain. Kontrak David de Gea, Marcus Rashford, Diogo Dalot, Luke Shaw, dan Fred, bakal habis pada 30 Juni tahun depan. Namun United memiliki opsi untuk mengaktifkan perpanjangan selama satu tahun kepada semua pemain itu. 

Ten Hag menegaskan, klub sedang bekerja keras untuk mengikat lima pemain itu dengan kontrak baru. Klausul tambahan juga sudah disiapkan jika mereka kesulitan untuk melobi pemain tersebut memperpanjang masa kerja mereka di Old Trafford.

Baca Juga

"Kami berbicara dengan mereka untuk memperpanjang kontrak mereka. Namun kami memegang kendali karena pada semua pemain kami memiliki opsi dan kami akan menggunakan opsi ini," kata Ten Hag, dikutip dari Daily Star, Selasa (13/12/2022).

Menurutnya, Rashford harus membuat keputusan dan satu-satunya yang bisa dilakukan klub adalah menunjukkan kepadanya bahwa MU adalah klub terbaik. Sementara itu, performa Dalot baru-baru ini telah membuatnya berkembang menjadi salah satu pemain United yang paling penting, dan Shaw telah berjuang untuk kembali ke tim utama setelah memulai musim tidak cukup baik.

De Gea tetap menjadi pemain kunci di bawah mistar gawang United. Hal yang sama tidak dapat dikatakan tentang Fred, yang hanya tampil empat kali sebagai starter di liga sepanjang musim setelah kehilangan tempatnya di sisi rekan senegaranya Casemiro.

"Anda dapat melihatnya seperti ini (bahwa MU rentan karena durasi yang singkat pada setiap kesepakatan) tetapi jika keputusannya tidak sebaik itu, kami memiliki opsi lain," jelas Ten Hag.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement