Jumat 16 Dec 2022 10:42 WIB

Aston Villa Kalah dari Bekas Klub yang Dilatih Unai Emery dalam Laga Persahabatan

Hasil ini menjadi pukulan bagi Villa jelang penampilan di Boxing Day.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Aston Villa Unai Emery.
Foto: John Walton/PA via AP
Pelatih Aston Villa Unai Emery.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Aston Villa kalah dari mantan klub Unai Emery, Villarreal, dengan skor 0-1 dalam pertandingan persahabatan di Villa Park, Kamis (15/12/2022) malam waktu setempat. Villa sejatinya memilik peluang yang lebih baik dibandingkan Villarreal namun gol telat Etienne Capouse membawa skor akhir 1-0 untuk kemenangan tim timu, dikutip dari Sportsmole, Jumat (16/12/2022).

Hasil ini menjadi pukulan bagi Villa jelang penampilan di Boxing Day. Setelah memilih starting XI yang tampak kuat, Emery menyaksikan pasukannya bermain baik di babak pertama. Tyrone Mings nyaris kehilangan kesempatan sebelum Ollie Watkins memaksa kiper Pepe Reina melakukan penyelamatan.

Baca Juga

Percobaan Emiliano Buendia juga membahayakan gawang Villarreal yang membentur tiang gawang. Meski demikian, Villarreal memberikan perlawanan.

Villa menunjukkan performa yang menurun usai turun minum. Emery memasukkan enam pemain pengganti termauk Matty Cash, Jan Bednarek, dan Leander Dendoncker yang bersama-sama bermain untuk negaranya di Piala Dunia.

Pengganti lainnya yakni Danny Ings yang memaksa Reina membuat penyelamatan beberapa saat setelah masuk lapangan. Namun kebuntuan tetap menghantui Villa hingga 15 menit terakhir waktu normal. Dan situasi berubah ketika mantan pemain Watford, Capoue, mencetak gol satu-satunya di laga tersebut untuk membawa Villarreal menang 1-0.

Capoue memanfaatkan sapuan buruk dari Calum Chambers untuk memblok bola yang melewati kiper berusia 19 tahun Filip Marschall. Piala Dunia 2022 Qatar sudah memasuki tahap akhir. Klub-klub Liga Inggris tengah bersiap kembali melanjutkan kompetisi. Villa akan menjamu Liverpool pada 27 Desember 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement