Jumat 23 Dec 2022 05:08 WIB

Menang 3-2, Manchester City Singkirkan Liverpool dari Carabao Cup

Manchester City mengalahkan Liverpool dengan skor 3-2.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Pemain Manchester City Kevin De Bruyne (kanan) berebut bola dengan pemain Liverpool Harvey Elliott (kiri) pada pertandingan babak 16 besar Carabao Cup di Stadion Etihad, Manchester, Jumat (23/12) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE
Pemain Manchester City Kevin De Bruyne (kanan) berebut bola dengan pemain Liverpool Harvey Elliott (kiri) pada pertandingan babak 16 besar Carabao Cup di Stadion Etihad, Manchester, Jumat (23/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City berhasi mengalahkan Liverpol dengan skro 3-2 pada babak 16 besar Piala Carabao 2022/2023 di Stadion Etihad, (23/12/2022) dini hari WIB.

Ketiga gol the Eastland masing-masing dicetak oleh Erling Haaland menit ke-10, Riyad Mahrez menit ke-47 dan Nathan Ake menit ke-58. Sementara kedua gol the Anfield Gank dicetak lewat Fabio Carvalho serta Mohamed Salah.

Baca Juga

Berkat hasil ini, Manchester City pun berhak melaju ke babak perempat final. Sementara itu, Liverpool yang berstatus juara bertahan harus tersingkir. Tak banyak berubah pada interval kedua. Baik Manchester City dan Liverpool sama-sama tampil menekan.

Hasilnya tak butuh waktu lama tiga menit laga berlangsung City dan Liverpool membuka gol kedua. Riyad Mahrez menjadi ancaman setelah memaksa Kehller memungut bola dari dalam gawangnya secara dua kali pada menit ke-47.

Sementara Mohamed Salah meresponnya satu menit berselang dengan skema kerja sama yang sangat bagus bersama Fabio Carvalho. De Bruyne kembali menjadi aktor penentu kemenangan Manchester City. Kali ini terjadi pada gol ketga lewat tandukan Nathan Ake. Umpan terukur sang gelandang sukses disambut oleh tandukan keras bek asal Belanda.

Hasilnya hingga memasuki menit ke-60 skor kembali berbalik unggul menjadi 3-2 untuk Manchester City. Peluang emas Liverpool menit ke-71 terbuang siang-sia setelah penyerang Darwin Nunez tidak bisa menyarangkan bola ke gawang City. Tembakan Nunez melebar ke sisi kanan.

Manchester City melakukan rotasi Manuel Akanji ditarik keluar digantikan oleh John Stones. Pun penyerang tengah Erling Haaland yang juga ditarik untuk memasukan Phil Foden.

Liverpool berupaya keras mencari gol penyeimbang di sisa waktu. Namun, usaha mereka tak membuahkan hasil. Skor 3-2 untuk kemenangan City pun menjadi hasil akhir laga ini.

Baca juga : Shin Tae-yong Waspadai Atmosfer Ruang Ganti Kamboja

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement