Selasa 27 Dec 2022 15:03 WIB

Erik ten Hag Anggap Nottingham Forest Patut Diwaspadai MU

Ten Hag bahkan secara terbuka mengagumi Nottingham Forest.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag.
Foto: EPA-EFE/TOLGA AKMEN EDITORIAL USE ONLY.
Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) akan menjamu Nottingham Forest pada laga lanjutan Liga Primer Inggris setelah jeda Piala Dunia 2022, di Stadion Old Trafford, Rabu (28/12/2022) dini hari WIB. Nottingham adalah klub yang tetap harus diwaspadai meskipun saat ini menempati posisi kedua terbawah klasemen sementara.

Pasalnya, Nottingham merupakan klub lama yang kembali promosi ke Liga Inggris setelah absen selama 23 tahun. Pelatih MU Erik ten Hag tak melupakan sejarah Nottingham di Liga Inggris.

Baca Juga

Ten Hag bahkan secara terbuka mengagumi Nottingham. Ia berbicara tentang mendiang Brian Clough dan prestasinya semasa menjabat pelatih di City Ground pada akhir tahun 1970-an.

“Saya pikir itu tahun 1979 dan 1980 ketika mereka memenangkan Piala Eropa, tim yang hebat. Pria itu gila, Brian Clough. Saya ingat lagunya, We’ve Got the Whole Word in Our Hands. Semua orang ingat lagu yang mereka miliki saat itu. Jadi, bagus sekali klub tradisional sebesar itu kembali ke Liga Primer Inggris,” ujar Ten Hag jelang laga, dikutip dari laman resmi klub, Selasa (27/12/2022).

Nottingham adalah klub tradisional dan Ten Hag menyukai tim seperti itu. Ia menambahkan bermain di kandang juga akan menyenangkan semua pemain.

Akan ada wajah tak asing bagi publik Old Trafford di skuad Nottingham saat ini yakni Jesse Lingard. Menurut Ten Hag, penggemar yakin akan menunjukkan rasa hormat kepada mantan bintangnya itu. Suporter akan menghargai terhadap apa yang diberikan Lingard kepada klub di masa lalu.

“Tetapi sejak menit pertama ini tentang memenangkan duel. Jadi, kami akan bertarung, dan saya berharap fan Manchester United akan mendukung tim kami,” kata Ten Hag.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement