Rabu 28 Dec 2022 08:11 WIB

Wakil Presiden UEFA Nilai Napoli Bisa Raih Scudetto dan Juara Liga Champions

Napoli unggul delapan poin dari AC Milan di puncak klasemen Serie A.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Para pemain Napoli (ilustrasi)
Foto: Alessandro Garofalo/LaPresse via AP
Para pemain Napoli (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Legenda sepak bola Polandia yang sekarang menjabata sebagai Wakil Presiden UEFA Zbigniew Kazimierz Boniek meyakini Napoli bisa meraih Scudetto musim ini. Bahkan bukan hanya Scudetto, i Partenopei juga bisa saja menjuarai Liga Champions. 

Skuad asuhan Luciano Spaletti itu menjalani start sensasional musim ini. Menjelang jeda Piala Dunia 2022, Napoli unggul delapan poin dari AC Milan di puncak klasemen Serie A. Mereka juga lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai memuncaki fase grup di atas Liverpool. 

Baca Juga

Boniek mengaku senang dengan cara melatih Spalletti. Menurutnya, Spalletti selalu fokus pada hal penting dan tahu apa yang diinginkan dari timnya. 

''Saya melihat dia akan memenangkan Coach of the Year saat memenangkan Scudetto pada akhir musim ini,'' ujar Boniek, yang juga mantan bintang Juventus dan Roma tersebut, dikutip dari Football Italia, Rabu (28/12/2022).

Boniek terkesan dengan cara Napoli mencari pengganti pemain veteran yang pergi, seperti Kalidou Koulibaly, Lorenzo Insigne, dan Dries Mertens dengan kedatangan Kim Min-jae dan Kvicha Kvaratskhelia. Meski demikian, lanjut dia, Napoli tetap harus berhati-hati dengan AC Milan dan Inter Milan, bahkan Juventus.

''Namun dengan apa yang terjadi di luar lapangan, akan sulit bagi mereka (pesaing Napoli) untuk bangkit. Saya akan katakan ini juga, saya pikir mereka bisa memenangi Liga Champions,'' ujar Boniek. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement