Ahad 01 Jan 2023 23:00 WIB

Kalahkan Tottenham, Villa Bantu MU Bertahan di Empat Besar

Aston Villa mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Son Heung-min dari Tottenham, kiri, dan Ashley Young dari Aston Villa berebut bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Aston Villa di Stadion Tottenham Hotspur di London, Ahad, 1 Januari 2023.
Foto:

Memasuki interval kedua pertandingan berjalan cukup seimbang. Villa mulai berani mengembangkan permainan dan tidak hanya menunggu memanfaatkan serangan balik.

Hasilnya Aston Villa sukses mengubah angka di papan skor. Gol the Villa terjadi pada menit ke-50 berawal dari sepakan jarak jauh Douglas Luiz yang gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Hugo Lloris.

Bola liar berhasil diamankan Ollie Watkins yang menyodorkan bola ke tengah langsung disambar oleh tembakan Emiliano Buendia. Skor 1-0 untuk Aston Villa.

Tertinggal satu gol membuat Tottenham tersulut. Upaya untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-57 lewat Ivan Perisic tak berjalan lancar.

Tembakan eks pemain Inter Milan dari dalam kotak penalti melambung tinggi dari mistar gawang Robin Olsen.

Peluang Tottenham kembali terjadi pada menit ke-68 lewat Harry Kane. Sayang tembakan dengan kaki kiri dari bagian tengah kotak penalti melebar ke sisi gawang Olsen.

 

Villa yang mulai menemukan irama permainan setelah memimpin jalannya laga cukup tenang. Beberapa kali percobaan dari Ollie Watkins membuat penggemar Spurs terkejut.

Petaka bagi Antonio Conte dan pasukannya kembali terjadi. Mimpi buruk Spurs berlanjut. Kali ini gelandang Douglas Luiz mencatatkan nama di papan skor.

Pada menit ke-73 John McGinn mengirim umpan terobosan ke Douglas Luiz yang langsung melepas tembakan terukur dengan kaki kanan dari bagian tengah kokat 16 ke arah tengah, yang gagal diselamatkan Hugo Lloris.

Spurs terus mencoba peruntungan untuk bisa mengejar ketertinggalan. Namun sayang hingga wasit meniupkan peluit panjang skor 2-0 bagi Aston Villa bertahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement