Senin 02 Jan 2023 18:09 WIB

AC Milan Kehilangan Dua Pemain Akibat Cedera Jelang Lanjutan Kompetisi Liga Italia

Ante Rebic serta Fode Ballo-Toure cedera menjelang laga Milan vs Salernitana.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain AC Milan Ante Rebic
Foto: EPA-EFE/Roberto Bregani
Pemain AC Milan Ante Rebic

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan dibuat frustrasi dengan serangkaian hasil buruk dalam pertandingan persahabatan tengah musim. Teranyar, i Rossoneri dipermalukan PSV Eindhoven tiga gol tanpa balas.

Persoalan tak sampai di situ. Kini sang juara bertahan Italia terpaksa kehilangan dua pemain Ante Rebic serta Fode Ballo-Toure karena cedera. Padahal kompetisi Serie A 2022/2023 yang sempat terhenti karrena jeda Piala Dunia dan akhir tahun akan kembali bergulir pada Rabu (4/1/2023) ini.

Baca Juga

Menurut laporan Gianluca Di Marzio, dilansir dari Football Italia, Senin (2/1/2023), kekalahan dari PSV memiliki konsekuensi lebih dari sekadar pukulan harga diri. Sebab, Rebic dan Ballo-Toure terpaksa menepi.

Rebic mengalami masalah dengan paha kirinya ketika bersua tim asal Eredivisie tersebut. Sementara Ballo-Toure menderita cedera dislokasi acromioclavicular, yang membutuhkan operasi.

Menjelang lawatan ke Stadion Arechi, markas Salernitana, pada giornata ke-16, Rabu petang WIB, Milan tanpa kehadiran keduanya.

Selain kedua pemain di atas, Milan juga masih tanpa kiper andalan Mike Maignan. Ia disebut mengalami gangguan pada otot betisnya ketika membela Prancis melakoni ajang UEFA Nations League, September 2022 lalu.

Rossoneri sementara berada di peringkat dua klasemen Liga Italia mengoleksi nilai 33 dari 10 menang, tiga imbang, dan dua kekalahan. Pasukan Stefano Pioli tertinggal delapan poin dari Napoli sebagai pemuncak.

Theo Hernandez dan kawan-kawan dituntut untuk bisa menjaga konsistensi penampilan serta terhindar dari kekalahan pada sisa musim agar bisa mempertahankan trofi Serie A.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement