Selasa 03 Jan 2023 20:49 WIB

Nadeo Argawinata Ungkap Kondisi Terbarunya Usai Cedera dalam Laga Indonesia Vs Filipina

Nadeo tidak bisa menyelesaikan laga membela timnas lawan Filipina.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Kiper Nadeo Argawinata
Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Kiper Nadeo Argawinata

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA -- Penjaga gawang tim nasional Indonesia Nadeo Argawinata membagikan kondisi terbarunya setelah mengalami cedera pada pertandingan terakhir melawan Filipina. Nadeo tak bisa menyelesaikan pertandingan saat Indonesia menang 2-1 atas Filipina pada matchday terakhir Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (2/1/2023) kemarin.


"Ya, yang pasti sih seluruhnya badan sudah oke, nggak ada masalah. Hanya memang sangat memar di bagian tulang pinggul kanan," demikian pernyataan Nadeo dalam video di akun Instagram PSSI

Baca Juga

Kiper Bali United bermain sebagai starter dalam partai tersebut. Ia juga melakukan beberapa penyelamatan penting untuk mengawal gawang tim Garuda dari kebobolan.

Sayang portiere berusia 25 tahun harus ditarik keluar pada menit ke-24 setelah mengalami benturan dengan pemain the Azkals. Nadeo mengerang kesakitan dan terpaksa digantikan oleh Syahrul Trisna.

"Sekarang yang dirasakan sih paling buat napas masih agak sakit, karena menahan juga di bagian abdominal, di bagian perut, otot perutnya. Jadi semoga nanti pas dicek tidak terjadi apa-apa dan bisa kembali latihan secepat mungkin," sambung Nadeo.

Sebelumnya Nadeo menjalani latihan secara terpisah ketika rekan setimnya menggelar latihan pertama di Manila, Filipina.

Lebih lanjut, ia berbicara penyebab cedera yang ia alami, Nadeo mengatakan karena terjadi benturan. Meski tak tau pasti apakah mengenai sikut atau lutut pemain Filipina.

"Ya kata dokter kita harus observasi dulu, evaluasi, nanti keputusannya seperti apa bakal dikabari. Sementara ini masih memar, jadi di cek masih belum bisa. Kata dokter seperti itu."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement