Rabu 04 Jan 2023 13:45 WIB

Van de Beek Tersungkur karena Tekel Haram Pemain Bournemouth, Pelatih MU Murka

Donny van de Beek berteriak kesakitan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Manchester United (MU) Donny van de Beek (tengah) menangis kesakitan setelah ditekel pemain Bournemouth di Old Trafford, Rabu (4/1/2022).
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN 
Pemain Manchester United (MU) Donny van de Beek (tengah) menangis kesakitan setelah ditekel pemain Bournemouth di Old Trafford, Rabu (4/1/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bos Manchester United (MU) Erik ten Hag mengatakan, masih terlalu dini untuk menilai cedera yang diderita Donny van de Beek dalam pertandingan melawan Bournemouth di Old Trafford, yang berakhir dengan skor 3-0 untuk tim tuan rumah. 

Gelandang Belanda itu diberi kesempatan untuk bermain sebagai starter di posisi sentral, tetapi malamnya terhenti ketika ia terluka oleh tekel dari Marcos Senesi, yang terpeleset di permukaan berminyak saat ia melakukan tekel.

Baca Juga

Rasa sakit terukir di wajah Donny saat ia terpaksa keluar dari permainan, dengan Alejandro Garnacho menggantikan tempatnya sebelum peluit turun minum. Meski masih terlalu dini untuk mengatakan sejauh mana cederanya, Ten Hag mengungkapkan keprihatinannya selama wawancara pasca pertandingan.

"Tidak, itu terlalu cepat. Kami harus menunggu dan kemudian Anda dapat membuat diagnosis yang tepat, jadi tim medis harus melakukan pekerjaan mereka. Tapi memang kelihatannya tidak terlalu bagus," kata Ten Hag dikutip dari laman resmi klub, Rabu (4/1/2023).

"Apa yang terjadi pada Donny buruk, pertama-tama, untuk Donny, tapi juga berita buruk untuk Manchester United, jika itu adalah cedera yang buruk," tambahnya. 

Ada kabar terbaru tentang Anthony Martial juga, yang juga langsung masuk terowongan setelah ditarik keluar, ketika terlihat mengalami cedera saat ia mencoba mengonversi sundulan tiang jauh di babak kedua.

Tapi menurut laporan, kondisi sang striker terlihat lebih positif, terutama dengan pertandingan melawan Everton selanjutnya di Old Trafford pada Sabtu (7/1/2023) dini hari WIB, di putaran ketiga Piala FA. "Ya, saya pikir dia akan bagus. Dia akan baik-baik saja. Dia melanjutkan permainan," ujarnya. 

"Saya harap dia akan pulih dalam semalam dan segar untuk hari Jumat (Sabtu)," kata dia.

Sementara itu, Antony tidak masuk skuad hari pertandingan karena cedera,  Setan Merah akan segera berkumpul kembali menjelang pertandingan melawan tim asuhan Frank Lampard. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement