Rabu 04 Jan 2023 14:35 WIB

Jadwal Padat Menanti Skuad Manchester United, De Gea Optimistis

Manchester United telah mengemas empat kemenangan beruntun.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Penjaga gawang Manchester United David de Gea.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell EDITORIAL USE ONLY.
Penjaga gawang Manchester United David de Gea.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penjaga gawang Manchester United David De Gea memuji kekuatan skuad yang berhasil menjaga konsistensi sejak musim yang dilanjutkan setelah Piala Dunia 2022 dan optimistis menatap jadwal sibuk di bulan Januari 2023. Manchester United talah mencatatkan empat kemenangan beruntun di semua ajang, dan yang terbaru adalah meraih kemenangan 3-0 melawan Bournemouth pada lanjutan Liga Primer Inggris, Rabu (4/1/2023) dini hari WIB. 

Pemain Spanyol itu juga tampil impresif dalam kemenangan tersebut dengan melakukan beberapa penyelamatan fantastis untuk menggagalkan penyerang Cherries Philip Billing dan Jaidon Anthony dari membawa tim mereka kembali ke permainan. Bermain di belakang Harry Maguire dan Victor Lindelof, De Gea kembali mencatatkan clean sheet.

Baca Juga

Pasukan Erik ten Hag akan memainkan setidaknya empat pertandingan lagi di bulan Januari, termasuk pertandingan Piala FA di Emirates Stadium melawan Everton pada Sabtu (7/1/2023) dini hari WIB. Berbicara kepada MUTV, pemilik no.1 United yakin timnya siap menerima tantangan, karena mereka memiliki skuad yang cukup untuk merotasi pemain masuk dan keluar dari starting XI.

"Bagi saya, itu bagus," kata De Gea tentang jadwalnya, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (4/1/2023). "Bagi saya, saya senang pergi ke pertandingan, memulihkan diri, kemudian pergi ke pertandingan lagi. Bagi saya, itu baik-baik saja. Tapi pada akhirnya, Anda melihat beberapa pemain kelelahan, jadi tidak mudah bagi tim," ujarnya.

"Jadi, Anda harus berusaha pulih secepat mungkin dan mempersiapkan permainan dengan cepat karena ada tiga pertandingan berturut-turut. Itu sulit, tapi itulah Premier League dan FA Cup, semuanya seperti sekarang. Jadi, kami harus benar-benar fokus dan kami memiliki skuad yang lebih besar sehingga semua orang harus siap untuk bermain," tambah De Gea.

Menurutnya,tidak masalah siapa pun yang akan bermain, semua orang bersedia bermain untuk tim. Bahkan dia menilai pemain pengganti dalam pertandingan melawan Bournemouth, semuanya hebat. Ia merasa mereka bisa membantu tim. De Gea merasa sangat senang dengan semua pemain, menurutnya Setan Merah telah melakukannya dengan sangat baik.

De Gea tampil luar biasa dalam kemenangan 3-0 melawan Bournemouth dan kini mencatatkan clean sheet dalam tiga pertandingan berturut-turut. Ketika ditanya tentang penampilan timnya melawan The Cherries, pria Spanyol itu percaya bahwa, meskipun ada beberapa kesalahan dari timnya, mereka bersatu sebagai tim untuk meraih kemenangan.

"Saya pikir, pada akhirnya, kami kebobolan terlalu banyak peluang, tapi kami memainkan babak pertama dengan baik. Kami mencetak gol bagus dari tendangan bebas. Kemudian 20 menit pertama babak kedua, kami mengendalikan permainan. Kami mencetak gol kedua tetapi kami kehilangan sedikit tempo dalam permainan karena kelelahan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement