Rabu 04 Jan 2023 21:16 WIB

Giroud Mungkin Kembali ke Inggris, MU Jadi Tujuan

MU dilaporkan mempertimbangkan membawa Olivier Giroud ke Old Trafford.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Olivier Giroud dari AC Milan jadi incaran Manchester United (MU).
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Olivier Giroud dari AC Milan jadi incaran Manchester United (MU).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag meminta manajemen untuk turun ke lantai transfer musim dingin 2023 demi memperkuat skuad setan Merah. Salah satu sektor yang menjadi perhatian pelatih asal Belanda adalah lini depan. Ten Hag membutuhkan sosok penyerang yang mampu menggaransi gol di setiap peluang.

Rencana membawa penyerang serba bisa PSV Eindhoven Cody Gakpo pupus lantaran ditelikung oleh sang rival Liverpool. Kini, MU dikabarkan mencari alternatif lain.

Baca Juga

Nama Joao Felix dari Atletico Madrid diidentifikasikan sebagai opsi menarik. Namun permintaan tim ibu kota Spanyol senilai 21 juta euro, termasuk biaya pinjaman awal 15 juta euro di atas gaji sang pemain terbukti menjadi batu sandungan utama.

Menurut laporan the Times, dilansir Sportsmole, Rabu (4/1/2023), MU saat ini mempertimbangkan langkah untuk mendapatkan servis penyerang gaek AC Milan Olivier Giroud. Striker berusia 36 tahun itu mencetak 105 gol dalam 253 penampilan bersama Arsenal antara musim 2012 hingga 2018, sebelum bergabung dengan Chelsea dengan sumbangsih 39 gol dalam 119 partai.

Meski sudah tidak lagi berada di usia emas, Giroud tak kehilangan insting mencetak gol di dalam kotak penalti. Merapat ke Milan Girous justru sukses mempersembahkan trofi Serie A Italia 2021/2022.

Membela panji i Rossoneri, peran Giroud teramat krusial di lini gedor tim besutan Stefano Pioli. Ia berkontribusi dengan 23 gol pun sembilan assist dalam 57 partai di semua kompetisi.

Selain itu, Giroud juga mampu membawa timnas Prancis lolos ke partai final Piala Dunia 2022 dengan sumbangan empat gol.

Sebelumnya, Ten Hag mengungkapkan potensi MU untuk mendatangkan pemain baru pada mercato Januari sangatlah besar. Namun, ia menekankan kebutuhan tersebut harus disesuaikan dengan keuangan klub.

"Berada di kompetisi yang ketat dan memiliki harapan untuk terus memenangkan pertandingan juga mendapat piala tentunya membutuhkan pemain baru berkualitas. Namun, kami harus menyesuaikan dengan kriteria tim dan keuangan klub," kata Ten Hag.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement